Kolaborasi Tingkatkan Mutu Pendidikan, STIT Internasional Muhammadiyah Terima Beasiswa Guru
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 06-09-2023 | 08:20 WIB
AR-BTD-3542-Muhammadiyah-Batam.jpg
Ketua STIT Internasional Muhammadiyah Batam, Arifuddin Jalil (kedua dari kanan) saat menerima beasiswa untuk mahasiswa program guru. (Foto: Humas STIT Internasional Muhammadiyah Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Internasional Muhammadiyah) Internasional Muhammadiyah Batam dan Ma'had Aly Royatul Quran Batam telah mengadakan acara penting yang mempertemukan pengurus, para ustadz, mahasiswa baru dan pimpinan serta dosen dari kedua lembaga pendidikan, Senin (5/9/2023).

Kegiatan ini merupakan hasil nyata dari program kerjasama antara Ma'had Aly Royatul Quran Batam dan STIT Internasional Muhammadiyah Batam.

Salah satu momen puncak dari acara ini adalah penyerahan Beasiswa Ma'had Aly Royatul Quran Batam kepada mahasiswa STIT Internasional Muhammadiyah Batam. Beasiswa ini bertujuan untuk mendukung pendidikan mahasiswa yang berprestasi. Ini adalah bukti nyata dari komitmen Mahad Aly Royatul Quran Batam dalam mendukung akses pendidikan tinggi yang lebih luas.

Selain penyerahan beasiswa, acara ini juga menjadi kesempatan bagi calon mahasiswa baru untuk mengenal lebih dekat kampus STIT Internasional Muhammadiyah Batam. Pengenalan ini diharapkan dapat membantu calon mahasiswa dalam memahami lingkungan akademik dan fasilitas yang tersedia di kampus.

Ketua STIT Internasional Muhammadiyah Batam, Arifuddin Jalil mengatakan, pertemuan ini merupakan momen penting dalam pendidikan dan pengembangan mahasiswa baru, serta merupakan upaya kolaboratif antara dua lembaga pendidikan. Alhamdulillah, pertemuan ini berjalan sukses dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat.

Program beasiswa ini telah berjalan sejak tahun 2022 dan terus menjadi bukti konkret dari kerjasama yang kuat antara Mahad Aly Royatul Quran Batam dan STIT Internasional Muhammadiyah Batam dalam meningkatkan akses pendidikan tinggi dan mendukung masa depan cerah para mahasiswa.

"Semoga kerjasama ini terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi kedua lembaga pendidikan dan para mahasiswa yang berpotensi," ujar Arifuddin Jalil.

Editor: Dardani