Bantu Siswa Kurang Mampu, Albert Gultom Dirikan 'Rumah Cerdas Perindo' di Tanjunguncang
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 28-08-2023 | 09:40 WIB
000_rmh-crds-perindo_0109292837346.jpg
Salah satu 'Rumah Cerdas Perindo' yang didirikan oleh Ketua DPD Perindo Kota Batam Albert Gultom. (Foto: Humas Perindo Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPD Perindo Kota Batam, Albert Gultom, mendirikan beberapa 'Rumah Cerdas Perindo' di daerah Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Sabtu (26/8/2023).

'Rumah Cerdas Perindo' itu dimaksudkan untuk membantu pendidikan dan pengajaran para siswa kurang mampu. Semua kegiatan bimbingan belajar oleh tenaga pendidik yang berpengalaman untuk para siswa tersebut gratis.

"Kami menyebutnya 'Rumah Cerdas Perindo'. Ini didirikan di beberapa titik yang menurut kami banyak warga yang ekonominya kurang mampu, kami tulus ingin membantu anak-anak yang ada di sana dalam hal pendidikan," ujar Ketua DPD Perindo Kota Batam Albert Gultom kepada BATAMTODAY.COM, Senin (28/8/2023).

'Rumah Cerdas Perindo' ini bisa dimanfaatkan anak-anak sekitar lokasi yang mungkin ada kendala dengan mata pelajaran tertentu di sekolah. Jadi, mereka bisa memperdalam pengetahuan di 'Rumah Cerdas Perindo' itu.

"Ini semuanya gratis. Kasihan warga yang kurang mampu, harus membayar mahal untuk les private di luar dengan harga mahal. Jadi kalau ada kesulitan seperti mata pelajaran matematika, bahasa Inggris dan mata pelajaran lainnya akan diajari di sana, dibimbing oleh guru berpengalaman semua," papar Albert.

Kehadiran 'Rumah Cerdas Perindo' ini mendapat sambutan positif dari warga dan orang tua siswa. Salah satunya, Sri Dewi Sinaga, warga RT 04/RW 16 Kelurahan Tanjunguncang.

"Inilah yang kami butuhkan. Sangat nyata membantu masyarakat yang kurang mampu. Jadi anak-anak tak perlu lagi les privat di luar dengan harga yang mahal. Terima kasih Perindo, terima kasih bapak Albert Gultom," ujarnya.

Editor: Dardani