Lepas Peserta Jalan Santai, Ahmad Surya: Maknai Kemerdekaan dengan Jaga Kekompakan
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 06-08-2023 | 11:32 WIB
jalan_santai_ahmad_surya.jpg
Wakil Ketua lll DPRD Kota Batam Ahmad Surya, saat melepas peserta jalan santai di perumahan cipta regency, kecamatan Batam kota, Batam, Minggu (6/8/2023) (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai rangakaian peringatan HUT RI ke-78, Wakil Ketua lll DPRD Kota Batam Ahmad Surya melepas peserta jalan santai di Fasum Cipta Regency Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota, Minggu (06/08/2023) pagi. 

Ahmad Surya menyampaikan, kegiatan jalan santai bersama warga ini selain untuk kesehatan, juga menjadi ajang keakraban serta silaturahmi bersama warga.

Ia menyebutkan, semarak HUT RI ke -78 begitu meriah. Hal ini terlihat dari kehadiran dan semangat merah putih peserta jalan santai. Selain itu, ia juga mengapresiasi aktivitas menghias komplek dalam menyambut HUT RI ke-78.

"Semangat kemerdekaan ini yang harus kita jaga. Hal seperti ini bisa menjaga kekompakan. Semarak kemerdekaan ini merupakan bentuk penghargaan atas jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan," terangnya.

Kedepan, politikus fraksi Partai Gerindra ini mengungkapkan, pihaknya berupaya memenuhi kebutuhan warga, termasuk di Cipta Regency, Batamcenter ini mulai dari infrastruktur dan lainnya.

"Alhamdulillah, selama ini saya sebagai wakil rakyat berupaya mengakomodir kebutuhan warga. Selagi saya bisa, akan saya upayakan. Hal yang positif ini mari kita lanjutkan," ungkap Ahmad Surya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Jefridin mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada warga RW 21 Kelurahan Belian Kecematan Batam Kota yang telah menyelenggarakan kegiatan dalam rangka menyemarakan HUT Ke-78 RI.

"Luar biasa sudah menyelenggarakan kegiatan gerak jalan dan senam sehat dalam rangka HUT Ke-78 RI. Olahraga itu sangat penting bagi kesehatan kita. Sungguh lebat si pohon mangga, hidup berdiri di dalam pagar mari kita berolahraga agar sehat dan bugar," tutur Jefridin menyemangati warga melalui satu pantun.

Ketua Panitia Agus Bagjana melaporkan kegiatan ini diikuti oleh warga di enam perumahan. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, dan Wakil Ketua lll DPRD Kota Batam, Ahmad Surya.

"Terimakasih atas kehadiran Pak Sekda yang mensuport kegiatan ini, dan berkenan hadir melepas peserta gerak jalan pagi ini. besar harapan kedepan Bapak tetap peduli pada warga RW 21," tutupnya.

Editor: Surya