Semarak HUT RI ke-78, Warga Perumahan Cipta Regency Gelar Lomba Hias Kemerdekaan
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 01-08-2023 | 19:04 WIB
Lomba-Hias-Kemerdekaan1.jpg
Warga Perumahan Cipta Regency Batam Kota antusias mengikuti lomba hias kemerdekaan RI ke-78. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Semarakkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-78, warga Perumahan Cipta Regency, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, menggelar lomba menghias antar blok.

Ketua RT 004 RW 21 Agus Bagjana menyebutkan, tanpa harus menunggu himbauan pemerintah, warga Perumahan Cipta Regency, sudah tiga hari terakhir ini berinisiatif menghias blok perumahan masing-masing dengan memasang berbagai atribut warna merah putih.

"Ini semua inisiatif warga. Dengan adanya lomba menghias blok rumah masing-masing, secara tidak langsung, kebersihan dan keindahan komplek akan terlihat. Dan pastinya ada hadiah buat pemenang," ujar Agus di lokasi, Selasa (1/8/2023).

Agus melanjutkan, semangat warga dalam menghias blok rumah masing-masing merupakan wujud kekompakan dan gotong royong antar sesama warga komplek. Berbagai kreatifitas dari mulai memasang gapura, pengecatan jalan, pemasangan lampu hias dan berbagai bendera warna warni, mewarnai semarak HUT RI ke-78.

Agus mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan program RT atas usulan perangkat RT dan disambut antusias warga Perumahan Cipta Regency.

"Alhamdulillah, kegiatan ini terselenggara karena kekompakan warga yang luar biasa. Kami dari perangkat hanya mendukung apa yang menjadi keinginan warga," ungkap Agus.

Salah seorang warga, Jong Li Pin yang biasa disapa Apin mengatakan, dirinya tergerak untuk memeriahkan HUT RI sebagai bentuk rasa nasionalisme dan menghormati para pejuang kemerdekaan yang tidak bisa dinilai dengan materi.

"Kami di blok D-E menyambut antusias kegiatan ini dengan semangat. Ini momentum kebersamaan kita dalam menjaga persatuan dan kesatuan sebagaimana meneruskan cita-cita pejuang pembela kemerdekaan untuk menjaga keutuhan NKRI, " tegas Apin.

Hal yang sama disampaikan Tatang warga blok G-H yang mengaku sudah empat hari mengerjakan gapura dan hiasan jalan bersama hingga dini hari.

"Kita suport kegiatan ini, saya senang dengan adanya kegiatan ini. Kami di blok G-H turun semua untuk sama-sama bergotong royong, mudah-mudahan ini menjadikan kita tetap menjalin silaturami dan persaudaraan," ucap Tatang.

Tidak hanya merias perumahan, pihak RT Cipta Regency juga membuat 3 rangkaian kegiatan besar dalam menyambut HUT RI, diantaranya jalan santai, perlombaan agustusan dan penutupan diagendakan acara kambing guling.

Editor: Yudha