Kodim Tanjungpinang Jadikan Momentum 1 Muharram 1445 H Sebagai Sarana Pembinaan Mental Prajurit
Oleh : Harjo
Rabu | 26-07-2023 | 16:36 WIB
Kodim-Tanjungpinang11.jpg
Peringatan 1 Muharram Kodim 0315 Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Peringatan 1 Muharram 1445 Hijryah tahun 2023, dijadikan Kodim 0315 Tanjungpinang sebagai sarana pembinaan mental kepada anggota Prajurit TNI dan PNS dilingkungan Kodim Tanjungpinang, di Surau Al Abror Makodim 0315 Tanjungpinang, Rabu, (26/7/2023).

Dengan mengusung tema, "Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445 H Kita Tingkatkan Taqwa, Mantapkan Akhlak Mulia dan Menguatkan Persaudaraan".

Dandim 0315 Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, menyampaikan kegiatan dilaksanakan sebagai salah satu pembinaan anggota, agar mereka memiliki iman dan ketaqwaan yang tinggi, karena pada dasarnya iman dan taqwa itu mengalami pasang surut.

"Agar bisa stabil tingkat keimanannya, maka diharapkan sering mendengarkan siraman rohani," katanya.

Pembinaan mental anggota, harus selalu diberikan secara rutin, bertingkat dan berjenjang. Dengan berbagai macam cara dan pola sebagai salahsatu cara untuk mengingatkan.

"Mengadakan ceramah untuk mengingatkan anggota, melalui keimanan dan ketaqwaannya, yang baik. Akan berimbas pada etos kerja," paparnya.

Kegiatan yang sekaligus ramah tamah tersebut, juga dilakukan penekanan oleh Dandim, yakni untuk mengingat jati diri seorang prajurit, tidak melupakan jiwa korsa dan harus selalu mengingat apa pun yang harus dilakukan saat bertugas di luar demi menjaga nama baik pribadi, keluarga dan satuan.

Editor: Yudha