Peringati HBA ke-63, Kejari Batam Gelar Turnamen Tenis Adhyaksa Open
Oleh : Paskalis Rianghepat
Jum\'at | 21-07-2023 | 20:00 WIB
HBA-Kejari-Batam1.jpg
Kajari Batam, Herlina Setyorini didampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat membuka turnamen Tenis Adhyaksa Open di Tenis Indoor, KDA, Batam Center, Jumat (21/7/2023). (Foto: Paskalis RH).

BATAMYODAY.COM, Batam - Kejaksaan Negari (Kejari) Batam menggelar Turnamen Tenis Adhyaksa Cup di lapangan tenis indoor KDA, Batam Center, Jumat (21/7/2023).

Turnamen tenis yang memperebutkan piala bergilir Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri diselenggarakan oleh Kejari Batam merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 tahun.

"Alhamdulilah, hari ini kita kembali melaksanakan turnamen Tenis piala bergilir Kajati Kepri setelah vakum selama 1 tahun akibat pandemi Covid-19," kata Kepala Kejaksaan (Kajari) Kepri, Herlian Setyorini saat membuka turnamen tenis di lapangan Indoor, KDA, Batam Center.

Herlina mengatakan turnamen Tenis peringatan HBA tahun ini dikuti sebanyak 16 tim dari seluruh komunitas se-Kepri bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga Adhyaksa dengan seluruh unsur masyarakat baik pemerintah daerah, instansi terkait lainnya dan para komunitas pecinta olahraga tenis.

"Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan imunitas tubuh. Dengan olahraga dapat menjaga tubuh kita tetap sehat dan bugar untuk menjalanka aktivitas sehari-hari," ujarnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kejari Batam itu pun mengingatkan kepada para atlet dan official tim agar menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding untuk meraih kemenangan.

"Dalam pertandingan olahraga yang dicari tidak hanya kemenangan, tapi yang lebih penting lagi adalah menjunjung tinggi sportifitas," tegas Herlina.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana turnamen tenis yang juga Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Batam, Amanda mengatakan turnamen yang diikuti 16 tim dari berbagai komunitas yang ada di wilayah Kepri ini berlangsung selama dua hari (Jumat-Sabtu).

"Adapun bagi pemenang (Juara I), panitia telah menyiapkan hadiah utama berupa satu Trophy atau Piala bergilir Kajati Kepri. Sementara untuk total hadia dalam turnamen ini Sebesar Rp 27,5 juta," terangnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, Amanda pun berharap bisa menjaga dan menguatkan tali silaturahmi antar seluruh element masyarakat untuk bersama-sama bergerak dan berkarya membangun Kota Batam

Turut hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Kapolresta Barelang, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam serta beberapa perwakilan dari unsur Forkopimda Kota Batam.

Editor: Yudha