Ustadz Kondang Abdul Somad Serukan Dukungan untuk Burhanuddin Nur Maju Caleg DPRD Kepri
Oleh : Redaksi
Senin | 17-07-2023 | 15:16 WIB
burhanudin_nur-caleg-01234.jpg
Ustad Abdul Somad saat berkunjung bersama keluarga di rumah makan Anjung Asam Pedas Malaka, Batam Center, Kota Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ustadz kondang Abdul Somad menyerukan dukungan pencalonan Burhanuddin Nur yang maju sebagai Caleg DPRD Kepri.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Tuan Guru (panggilan akrab Ustad Abdul Somad) saat berkunjung bersama keluarga di rumah makan Anjung Asam Pedas Malaka, Batam Center, Kota Batam.

Ustadz Abdul Somad mengatakan, berpolitik adalah bagian dari ibadah. Namun kenapa ia tidak ikut berpolitik. Dalam penjelasannya, Abdul Somad mengaku tidak sanggup berpolitik, baik itu duduk di parlemen, anggota DPR RI dan Presiden.

"Karena saya tidak sanggup. Baru jadi ustadz saja banyak orang marah karena tidak mendapat jadwal, apalagi sampai duduk di situ (parlemen, anggota DPR RI dan Presiden)," kata Ustad Abdul Somad dengan cara khas dakwahnya, beberapa waktu lalu.

Namun, kata dia, sosok yang sanggup duduk di situ (parlemen) adalah Burhanuddin Nur. Burhanuddin Nur, kata dia, merupakan sosok yang bertanggung jawab dan amanah.

"Namun Bang Burhan (sebutan akrab Burhanuddin Nur) cocok di situ. Dengan mendudukkan Bang Burhan ini, kita telah mendukung saudara kita. Yang kalau dia duduk di situ dia akan menolong agama Allah," tuturnya.

Ustadz Abdul Somad mengistilahkan, saat ini Bang Burhan ibarat tukang pegang sendok belanga. Siapa yang memegang sendok belanga ini dialah yang paling banyak dapat gulainya.

"Kita serahkan sendok itu kepada Bang Burhan supaya masjid dapat, majelis taklim dapat, tapi jangan memikirkan pribadi, kita berpikir bagaimana Kepulauan Riau ini ke depan," tuturnya lagi.

Burhanuddin Nur memantapkan dirinya maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Kepri Dapil Kepri 4, Batam Kota - Lubuk Baja - Bengkong - Batu Ampar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Mendapat dukungan dari Ustadz Abdul Somad, Burhanuddin Nur terharu dan berterimakasih.

"Ini dukungan yang sangat berarti buat saya bersama dengan teman-teman, tanggung jawabnya juga besar. InsyaAllah amanah ini akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya." Ujar pria yang sering dipanggil Bang Burhan, dengan mata yang berkaca-kaca.

Editor: Yudha