Jefri Hardi Resmi Menjabat Kasidatun Kejari Batam
Oleh : Paskalis Rianghepat
Selasa | 11-07-2023 | 16:32 WIB
Kasi-Datun1.jpg
Kajari Batam, Herlina Setyorini dan Kasidatun Kejari Batam, Jefri Hardi usai Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, Selasa (11/7/2023). (Foto: Paskalis RH).

BATAMTODAY.COM, Batam - Jefri Hardi, mantan Kasubag Protokol dan Keamanan Dalam, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri akhirnya dilantik menjadi Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha (Kasi Datun) Kejari Batam menggantikan Windro Tumpal Halomoan Haro Munthe yang terlebih dahulu dimutasi ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan terhadap Jefri Hardi dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Herlina Setyorini dihadiri para Kepala Seksi, Kasubagbin dan seluruh pegawai dan tenaga honorer di Aula Sasana Soeprapto, Kantor Kejari Batam, Selasa (11/7/2023).

Dalam sambutannya, Herlina mengatakan bahwa Pelantikan dan Pengambilan sumpah Jabatan merupakan suatu keharusan dalam setiap kehidupan organisasi, sehingga mutasi/promosi di suatu organisasi harus dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu

"Mutasi dan Promosi Jabatan merupakan bagian dari pola pembinaan karier bagi pegawai, yang diharapkan bermuara kepada peningkatan pelayanan di Kejari Batam ," kata Herlina.

Dalam acara itu, Herlina pun beharap agar Pejabat (Kasidatun) yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik serta mampu menjaga dan memelihara amanah yang telah dipercayakan oleh pimpinan.

"Kepada Kasidatun (Jefri Hardi), Selamat bergabung di Kejari Batam. Semoga senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab," ujarnya.

Selain itu, Herlina pun berpesan agar Kasidatun yang baru dilantik selalu siap menghadapi tantangan dan permasalahan baru yang timbul, baik di dalam (Internal) maupun di luar (Eksternal) organisasi.

Herlina meyakini, Pejabat yang baru dilantik mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistematik untuk kepentingan organisasi, serta selalu bersinergi dengan seluruh bidang di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam.

"Yang terpenting adalah turut serta ambil bagian dalam rangka menciptakan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam," pungkasnya.

Editor: Yudha