Berkurban di Hari Raya Idul Adha, Kajari Batam Teteskan Air Mata
Oleh : Paskalis RH
Kamis | 29-06-2023 | 14:12 WIB
kurban-kejaksaan.jpg
Kajari Batam, Herlina Setyorini saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban, Kamis (29/6/2023). (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Momentum Iduladha 1444 Hijriyah tahun 2023 dimanfaatkan jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam untuk melaksanakan ibadah kurban. Sebanyak 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing disembelih untuk dibagikan ke masyarakat kurang mampu.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut berlangsung di Halaman Kantor Kejari Batam itu di saksikan secara langsung Kajari Batam, Herlina Setyorini, Kamis (29/6/2023).

Dalam momen tersebut, Kepala Kejari (Kajari) Batam, Herlina Setyorini sempat meneteskan air mata sambil mengusap kepala sapi yang bakal dikurbankan."Sebelumya sapi itu masih semangat aja kayak biasa. Pas mau di sembeli koq lemes dia, kayak tau dia," kata Herlina.

Ia bersyukur, Kejari Batam masih bisa berkurban untuk sesama. Itu merupakan bentuk kebersamaan yang terjalin selama ini.

"Ini kita berkurban untuk kantor dan sesama. Harapannya kita dapat menjadi satu kesatuan untuk mewujudkan apa yang kita harapkan," timpalnya.

Untuk diketahui, ada lima ekor sapi dan empat ekor kambing yang dikurbankan. Nantinya semua daging itu akan di distribusikan ke beberapa Panti Asuhan, para Purnaja dan masyarakat yang tinggal di Rumah Liar (Ruli) yang tersebar di Kota Batam. Selain itu, katanya, daging kurban itu juga akan dibagikan ke masjid, para guru di TK Adyaksa.

"Untuk Idul Adha tahun ini, sebanyak 500 kantong berisi hewan kurban dengan berat 2,5 kilogram yang akan di distribusikan," tambah Herlina.

Herlina mengatakan kegiatan penyembelihan hewan qurban merupakan salah satu bentuk empati dari pihak Kejaksaan kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Apalagi, melaksanakan kurban bagi yang mampu adalah wajib hukumnya.

"Dengan berkurban, Insyah Allah apa yang telah diniatkan dapat diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT)," pungkas Herlina.

Editor: Gokli