Rival Pribadi Kurbankan 5 Ekor Sapi di Sekupang dan Belakang Pandang
Oleh : Aldy
Kamis | 29-06-2023 | 13:12 WIB
kurban-rival.jpg
Anggota DPRD Batam, Rival Pribadi saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban yang dia sumbangkan di momen Iduladha 1444 H, Kamis (29/6/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota DPRD Batam, Rival Pribadi kurbankan 5 ekor sapi di Kecamatan Sekupang dan Belakang Padang di momen Iduladha 1444 H. Hal ini juga sebagai ungkapan rasa syurnya atas apa yang sudah dia terima selama ini.

"Alhamdulillah, kali ini saya telah duduk di DPRD Batam, dan ini juga merupakan bentuk syukur saya," ungkap Rival Pribadi, Kamis (29/6/2023).

Dikatakannnya, kurban ini salah satu contoh konkret pelaksanaan syariat islam yang mesti dilakukan. "Ke depan, semoga kami bisa menyalurkan hewan kurban yang lebih dari sekarang ini. Sehingga, kita lebih banyak lagi membantu masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Lanjut Rival, berkurban adalah salah satu peningkatan ketaatan kepada Allah SWT dan mempunyai beberapa hikmah di balik penyembelihan hewan kurban tersebut, di antaranya, dicintai Allah SWT.

"Kurban mengingatkan kita akan pentingnya bersyukur dari segala macam rezeki dan kecukupan yang telah didapat selama ini. Alhamdulillah kami memiliki rezeki lebih tahun ini, jadi kita jalankan ibadah ini untuk menghilangkan sifat yang tidak baik. Dan semoga di ridhoi Allah SWT," jelas Politisi NasDem, ini.

Rival juga mengajak masyarakat dalam merayakan lebaran Iduladha tahun ini dengan sederhana dan penuh rasa syukur. "Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah. Mari kita rayakan Iduladha tahun ini dalam kesederhanaan dan rasa syukur yang khidmat seraya tetap menyalakan semangat untuk membantu sesama," imbuhnya.

Rival menambahkan, kegiatan ini sejalan dengan Instruksi dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Ketua DPW Partai NasDem Kepri, Muhammad Rudi. Bahwa seluruh kader NasDem dan Anggota DPRD wajib bermanfaat bagi masyarakat.

"Kader NasDem dan anggota dewan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak," tandasnya.

Editor: Gokli