Kunjungi BATAMTODAY.COM, Motivator Dr Aqua Dwipayana: Harus Jadi Media Terbaik, Kuncinya 3K
Oleh : Aldy
Senin | 12-06-2023 | 12:44 WIB
Dr-Aqua.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Redaksi BATAMTODAY.COM berkesempatan menjamu kunjungan silaturahmi seorang motivator sekaligus wartawan senior, Dr Aqua Dwipayana, Senin (12/6/2023).

Kunjungan motivator dengan segudang pengalaman dan jaringan hingga tinggal internasional itu dikemas dalam konsep 'The Power of Silaturahmi' di Kantor BATAMTODAY.COM, Komplek Oriana Blok A02, nomor 08, Batam Center, Kepulauan Riau.

Dalam lawatan khusus ini, Dr Aqua menekankan agar BATAMTODAY.COM menjadi media yang terbaik dan selalu menjadi pembada dari media online yang ada di Provinsi Kepri.

Tidak hanya itu, konsep silaturahmi dan saling menjaga antara narasumber dan wartawan serta pihak redaktur, pria yang merupakan salah satu wartawan senior Jawa Pos ini meyakini bahwa tidak menutup kemungkinan BATAMTODAY.COM terus bersinar, bahkan bersaing dengan media nasional.

"BATAMTODAY akan semakin jaya, bila diatur dengan manajemen yang baik. Jangan takut dengan persaingan. Saya yakin BATAMTODAY akan berkibar secara nasional dengan metode pemberitaan yang selama ini dilakukan," kata Dr Aqua, saat memberikan motivasi.

Hal itu dia jelaskan bukan tanpa alasan, dengan berbekal pengalaman lebih dari 17 tahun dalam memberikan pemberitaan kepada masyarakat, membuat media lokal yang sudah memiliki pembaca setingkat nasional ini bisa menjadi luar biasa apabila memiliki manejemen yang kuat.

"Kuncinya adalah 3K (Kredibel, Komitmen dan Konsisten). Saya yakin media lokal lain akan mengikuti jejak BATAMTODAY," tegasnya.

"Lebih 20 tahun tidak bertemu, dengan Pak Saibansah (Pemred BATAMTODAY.COM), ini merupakan Rezki yang luar biasa. Dengan jadwal yang padat, demi BATAMTODAY saya sempatkan untuk hadir di sini," imbuhnya.

Dengan membuat 'The Power of Silaturahmi' sebagai landasan untuk menjalin komunikasi, Dr Aqua menjelaskan, dalam menyajikan suatu pemberitaan yang berkualitas tidak lah sulit. Baginya, narasumber jugalah manusia biasa. Tergantung bagaimana seorang jurnalis bisa memberikan ruang komunikasi nyaman sehingga mendapatkan sebuah informasi yang ekslusif.

Dengan semangat, Dr Aqua menegaskan, kekuatan silaturahmi selalu memberikan manfaat yang besar. Selain itu, dalam melaksanakan tugas, menjadikan sebuah tugas jurnalistik itu sebagai ibadah, dengan demikian rezki akan mengalir dengan sendirinya.

"Saya sudah membuktikan, kalau niat kita tulus, bukan transaksional dalam bekerja, insyaallah rezki akan datang lebih dari yang kita harapkan. Saya sudah buktikan itu," papar Dr Aqua Dwipayana.

Sementara Pimred BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani, menyampaikan rasa hormat kepada Dr Aqua Dwipayana, atas kehadirannya secara khusus di kantor redaksi. Baginya, hal ini merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa.

"Kedatangan beliau bisa memberikan transfer energi positif bagi kita," ungkap Saibansah Dardani, yang juga Pimred J5NEWSROOM.

Pria yang akrab disapa Cak Iban ini menyebutkan, banyak potensi yang bisa digali dari seorang motivator yang mempunyai pengalaman berbagai bidang. Selain itu, jaringan Dr Aqua juga sudah merambah ke hampir seluruh Indonesia, bahkan ke tingkat internasional.

"Banyak potensi yang bisa kita gali, dan ini akan memperkuat kita sebagai media online tertua di Provinsi Kepri. Dengan kehadiran beliau, diharapkan bisa menjadi pemacu dan memberi suntikan energi agar BATAMTODAY.COM tetap kuat dan selalu eksis," ucap Cak Iban.

Editor: Gokli