Pengurus KKST Kepri dan Batam Periode 2023-2028 Dilantik Gubernur Sultar

Gubernur Ansar Ajak KKST Kepri dan Batam Ikut Serta Majukan Daerah
Oleh : Redaksi
Senin | 29-05-2023 | 11:16 WIB
Ansar-Ali-KKST.jpg
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Gubernur Sultar, Ali Mazi, saat menghadiri pelantikan pengurus KKST Kepri dan Batam di SP Sagulung, Minggu (28/5/2023). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Provinsi Kepri dan Pengurus Daerah KKST Kota Batam, di SP Sagulung, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Ahad (28/5/2023).

Pelantikan dilakukan langsung Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi --yang saat itu mengambil sumpah dan melantik pengurus, baik wilayah ataupun daerah KKST masa bakti 2023-2028, untuk selanjutnya diteruskan dengan penandatanganan naskah pelantikan oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, serta penyerahan bendera petaka.

Gubernur Ansar mengawali sambutannya dengan ucapan selamat datang di Provinsi Kepri kepada Gubernur Sultra Ali Mazi dan rombongan, yang telah datang ke Kota Batam guna bersilaturahmi sekaligus menghadiri pelantikan paguyuban warga Sulawesi Tenggara.

Menurut Gubernur Ansar, Batam sebagai kota yang heterogen dengan keragaman suku dan agama masyarakatnya, memang diakuinya hampir terdapat semua paguyuban dari berbagai suku di Tanah Air. Tidak terkecuali KKST, yang hari ini dilakukan pengukuhan dan pelantikan pengurus.

"Seperti paguyuban lain pada umumnya, KKST juga hadir dan dibentuk tentunya dengan maksud untuk menjadi ajang silaturahmi sesama masyarakat Sultra yang ada di Kota Batam dan Kepulauan Riau. Dengan demikian, hubungan sesama warga Sultra makin terjalin dengan baik lagi," ujar Gubernur Ansar, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Di hadapan Gubernur Ali Mazi dan masyarakat asal Sultra, Ansar juga menyampaikan keputusannya untuk membuat peraturan daerah, di mana setiap acara resmi setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, maka langsung diikuti dengan mengumandangkan sholawat busyro. "Saya berharap, nanti Gubernur Sultra Ali Mazi juga akan melakukan hal yang sama di Sulawesi Tenggara," pinta Gubernur Ansar di hadapan Gubernur Sultra yang terlihat tersenyum penuh makna.

Tak ketinggalan di depan Gubernur Ali Mazi yang juga Ketua Asosiasi Provinsi Kepulauan, Gubernur Ansar menceritakan letak geografis Kepri yang sangat strategis di wilayah Selat Malaka, hingga capaian pembangunan yang telah diraih Provinsi Kepri selama 2 tahun kepemimpinannya bersama Wagub Hj. Marlin Agustina.

Sedangkan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengaku sangat senang, karena bisa hadir di Kota Batam Provinsi Kepri. Terlebih, kehadirannya sendiri, untuk bersilaturahmi dan bertatap muka langsung, dengan warga masyarakat Sultra, yang ada di perantauan.

Masyarakat Sultra, menurutnya, memang diakui sebagian masyarakatnya banyak yang merantau ke berbagai daerah, termasuk di Kota Batam Provinsi Kepri. Mesti begitu, mereka tetaplah berasal dari Sultra yang lahir dari keturunan orang tua asal Sulawesi Tenggara.

"Semoga para Pengrus KKST baik pengurus wilayah dan pengurus daerah, bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan baik Kota Batam ataupun Provinsi Kepri," pinta Gubernur Sultra Ali Mazi.

Editor: Gokli