Satu Rumah di Kampung Bugis Tanjungpinang Hangus Dilahap Si Jago Merah
Oleh : Devi Handani
Minggu | 28-05-2023 | 18:32 WIB
rumah_kayu_terbakar_b.jpg
umah berbahan kayu milik warga Kampung Bugis RT 01 RW 06 Kecamatan Tanjungpinang Kota ludes terbakar, Minggu (28/05/2023) sore sekitar pukul 15:00 WIB (Foto: Devi Handani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satu unit rumah berbahan kayu milik warga Kampung Bugis, RT 01/RW 06, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, hangus terbakar, Minggu (28/05/2023) sore.

Kobaran api yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB itu, dengan cepat melalap rumah tersebut. Terlihat warga sekitar berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya.

Selang beberapa lama, mobil Damkar Kota Tanjungpinang Pos Senggarang melakukan pendinginan puing-puing rumah yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Muhammad Basri selaku penghuni rumah menjelaskan, dirinya pada saat itu sedang tiduran. Dia pun mendengar ada suara anaknya memanggil neneknya, tapi tidak bilang ada api.

"Jadi neneknya keluar. Saya pun ikut keluar dari belakang. Api di atas sudah panas saya rasa, jadi saya disuruh matikan lampu saya pun hilang akal. Sumber api dari konsleting, pada saat itu saya sedang dalam rumah, untuk waktu kejadiannya saya kurang tau. Tapi alhamdulilah selamat semua," ungkap Muhammad Basri.

Sementara itu Ketua RT 01/RW 06, Bono, mengatakan, yang mendapatkan musibah tersebut merupakan warganya sendiri. Walaupun ia sedang dalam kondisi yang kurang sehat, saat dirinya mendengar teriak "tolong tolong" setelah ia melihat asapnya sudah mengepul.

"Kembali lagi, secepat itu si raja api menyambar sehingga keluarlah masyarakat membantu masing-masing menyumbangkan air. Sempat juga saya menanyakan kepada pemilik rumah darimana asal api itu, dia menjawab dari lampu," ungkap Bono.

Terpantau di lapangan, dari unsur Damkar, Bhabinkamtibmas, Babinpotdirga, pihak Kelurahan Kampung Bugis serta Polsek Tanjungpinang Kota turut serta mengevakuasi korban kebakaran.

Editor: Surya