Diguyur Hujan 30 Menit, Ruas Jalan Brigjen Katamso Tanjunguncang Tenggelam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 27-04-2023 | 14:32 WIB
banjir-uncang.jpg
Ruas Jalan Brigjen Katamso di depan Kantor Lurah Tanjunguncang, terendam banjir, Kamis (27/4/2023). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ruas Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, terendam banjir hingga selutut orang dewasa, Kamis (27/4/2023).

Padahal, hujan yang mengguyur daerah ini hanya berlangsung sekitar 30 menit. Arus lalu lintas di jalan tersebut sempat terkendala, lantaran banyak yang berhenti menunggu banjir surut.

Pantauan di lapangan sekira pukul 14.00 WIB, banjir yang meredam ruas jalan itu berada di depan Kantor Lurah Tanjunguncang. Banjir ini diduga akibat tidak lancarnya saluran air atau drainase lokasi itu.

"Baru sebentar hujan sudah banjir. Ini harus perlu penanganan serius dari Pemko Batam," kata Hasan, salah seorang pengendara sepeda motor, yang saat itu memilik jalur alternatif lainnya.

Ada juga beberapa pengendara sepeda motor yang memaksa menerobos genangan air. Akibatnya sepeda motor tersebut mogok.

Banjir di Jalan Brigjen Katamso Tanjunguncang bukan kali pertama terjadi. Ruas jalan tersebut selalu tergenang saat musim hujan. Warga berharap pemerintah bisa mengatasi persoalan itu.

Editor: Gokli