One Day One Prisons Product, Rutan Batam Dukung Penuh Produk Hasil Karya WBP
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 27-04-2023 | 13:24 WIB
produk-WBP.jpg
Gerakan masyarakat peduli untuk membeli produk hasil karya warga binaan oleh seluruh satuan kerja pemasyarakatan yang bertajuk 'One Day One Prisons Product'. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengelar gerakan masyarakat peduli untuk membeli produk hasil karya warga binaan oleh seluruh satuan kerja pemasyarakatan yang bertajuk 'One Day One Prisons Product'.

Gerakan ini diluncurkan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 pada Kamis (27/04/2023).

Untuk memeriahkan acara pemeran tersebut, Rutan Kelas IIA Batam mendirikan stand yang diadakan oleh LPP Batam untuk menjajakan hasil produk warga binaan Rutan Batam tersebut. Adapun produknya berupa keset kaki, kotak tisu, meja lipat mini, gantungan dinding, peralatan dapur seperti sendok kayu, talenan hingga hasil perkebunan buah jagung.

"Mari meriahkan 'One Day One Prisons Product', selain produk-produk yang dihasilkan oleh warga binaan bernilai ekonomis, kualitasnya juga tidak kalah saing dengan produk luar," ucap Raja Juli Indra, Kepala Subseksi Bimbingan Kegiatan Rutan Batam.

One Day One Prisons Product dimulai dari 23 Maret hingga 02 Mei mendatang. Petugas Rutan Batam ikut serta berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan tersebut dengan membeli hasil produk unggulan Rutan Batam yaitu keset kaki, souvenir tanjak serta hasil perkebunan warga binaan pemasyarakatan Rutan Batam.

Editor: Gokli