Antrean Penumpang Ramai Lancar

H+3 Lebaran, Kamtibmas di Pelabuhan Roro Telaga Punggur Batam Aman Terkendali
Oleh : Aldy
Senin | 24-04-2023 | 14:00 WIB
Posku-Terpadu-Punggur.jpg
Para petugas di Posko Terpadu Angkutan Lebaran Pelabuhan Telaga Punggur, Kota Batam. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, salah satu pelabuhan terpadat dan tersibuk saat arus mudik lebaran 1444 H. Hal yang sama juga diprediksi kembali terjadi saat arus balik, yang dimulai hari ini, Senin (24/4/2023).

Kendati padat dan sibuk, Kamtibmas di pelabuhan tersebut masih tetap terkendali, bahkan bisa dikatakan dalam kondisi aman dan terkendali.

"Belum ada kendala yang berarti, ini berkat kerja sama masyarakat dan semua instansi terkait yang bertugas di Posko Terpadu Angkutan Lebaran ini," ujar Kapospam Terpadu Pelabuhan Roro Telaga Penggur, Ops Ketupat Seligi 2023, AKP Kens, saat ditemui di lokasi, Senin siang.

"Masyarakat juga belum ada yang mengalami sakit yang berarti. Ambulance kami sudah standby dari awal. Belum ada dipergunakan," sambungnya.

Lanjut AKP Kens, memasuki H+3 lebaran ini, penumpang masih terbilang ramai, terutama masyarakat yang akan berkunjung ke Tanjunguban. Hal itu dikarenakan saat ini masih dalam suasana liburan atau masih masuk pada hari cuti bersama.

"Hari ketiga lebaran sudah mulai padat merayap lagi. Terlebih yang akan berangkat ke Tanjunguban, termasuk yang pulang dari sana, juga cukup ramai," jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk kapal Roro tujuan Kuala Tungkal dan Sei Pakning, hingga saat ini tidak mengalami kenaikan atau kepadatan penumpang yang berarti, bahkan terbilang masih sepi.

"Kita masih mengantisipasi arus balik dari Kuala Tungkal dan Sei Pakning, semoga semua berjalan lancar," harap Kens.

AKP Kens juga mengimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan kapal Roro, agar lebih memperhatikan keselamatan masing-masing. Terutama bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua, agar lebih memperhatikan keselamatan terlebih yang membawa anak-anak dan ibu hamil.

"Yang riskan itu yang menggunakan kendaraan roda dua. Kami imbau masyarakat agar lebih menjaga keselamatan, termasuk ibu hamil yang menggunakan roda dua," pungkasnya.

Editor: Gokli