H+3 Lebaran, Pelabuhan Roro Telaga Punggur Dipadati Calon Penumpang Tujuan Tanjunguban
Oleh : Aldy
Senin | 24-04-2023 | 11:48 WIB
roro-punggur3.jpg
Antrean penumpang di Pelabuhan Kapal Roro Telaga Punggur, Kota Batam, Senin (24/4/2023). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, masih dipadati calon penumpang tujuan Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Senin (24/4/2023).

Meski tak seramai waktu mudik lebaran, namun jumlah kendaraan maupun penumpang yang akan menyebrang dari pelabuhan tersebut terbilang padat dibanding hari-hari biasa.

Fahri, salah satu penumpang kapal Roro tujuan Tanjunguban menuturkan, dia bersama keluarganya akan mengisi sisa hari libur lebaran di Pulau Bintan.

Dipilihnya berangkat untuk berwisata ke Pulau Bintan saat liburan Idul Fitri kali ini, selain tidak terlalu jauh, ia dan keluarganya juga baru pertama kali berkunjung ke sana.

"Kami baru kali ini ke Bintan. Kami pikir sudah agak sepi, ternyata penumpang masih ramai, kawan lain ada yang yang mau ke Kuala Tungkal juga, kami pilih yang dekat aja," ujar Fahri.

Memang, calon penumpang dan kendaraan yang antre melakukan penyebrangan dari Pelabuhan Roro Tela Punggur tak hanya tujuan Tanjunguban. Sebagian di antaranya akan menyebrang ke Kuala Tungkal dan Sei Pakning, Provinsi Riau.

"Saya tadi ngantri beli tiket sebentar saja, paling beberapa orang saja yang berangkat ke Kuala Tungkal, atau mungkin ini masih siang juga, sesuai jadwal kan kapal berangkat sekitar jam 3 sore," kata Lukman, salah satu calon penumpang yang ikut antre di pelabuhan tersebut.

Dikatakan Lukman, penumpang kapal Roro dengan tujuan Sumatera pada H+3 lebaran kali ini, tidak terlalu padat. "Yang agak ramai itu tujuan Tanjunguban saja," tutup dia.

Editor: Gokli