Amsakar Sambut Gubernur Ansar di Bandara Hang Nadim, Signal Politik 2024?
Oleh : Aldy
Rabu | 19-04-2023 | 13:28 WIB
Ansar-Amsakar.jpg
Momen Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, secara kebetulan bertemu di Bandara Hang Nadim, Rabu (19/4/2023). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sudut pandang masyarakat ketika melihat dua pimpinan daerah bertemu dalam suatu kesempatan pada tahun-tahun politik seperti saat ini, akan begitu beragam. Ada yang menganggap hal yang biasa, tetapi tak sedikit pula yang melihatnya sebagai pertemuan politik.

Momen ini terlihat saat Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bertemu dengan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad di Bandara Hang Nadim, Rabu (19/4/2023). Kala itu, Gubernur Ansar baru tiba setelah melakukan kunjungan kerja di luar derah, sedangkan Amsakar Achmad tengah meninjau arus mudik lebaran 1444 H.

Pertemuan Gubernur Ansar dan Wawako Amsakar ini pun semakin menarik untuk diamati. Di mana, pada saat yang bersamaan keduanya menggunakan sepatu yang sama pula.

"Ini kebetulan aja, semua kebetulan. Pak Amsakar ini kan orang lapangan, selalu ada di mana-mana," ujar Gubernur Ansar, kepada BATAMTODAY.COM di Bandara Hang Nadim Batam.

"Kan gak enak juga, saya sudah turun, sempat lah ada yang bilang, barusan tadi ada Pak Amsakar, tetapi dia melarikan diri, kan nanti ada kesan tak enak," canda Gubernur Ansar.

Pada kesempatan itu, Ansar juga mengapresiasi kinerja Amsakar Achmad. Menurutnya, apa yang dilakukan seorang pimpinan daerah seperti Amsakar merupakan cerminan yang positif.

Terlebih di saat arus mudik lebaran, di mana potensi terjadinya kepadatan penumpang bisa terjadi. Untuk itu, kata dia, kehadiran pimpinan daerah untuk melihat langsung sangat diperlukan.

"Pak Wakil Wali Kota sampaikan, setelah meninjau langsung, keadaan arus penumpang di Bandara Hang Nadim lancar. Selanjutnya kita mau lanjutkan peninjauan di Pelabuhan Kapal Roro," jelas Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar menambahkan, selama ini hubungan dan komunikasi dengan Amsakar Achmad berjalan dengan baik. "Kami selalu menjaga silaturahim. Pak Am orang baik. Selalu ada untuk masyarakat," pungkasnya.

Editor: Gokli