Penghujung Ramadhan, Nuryanto Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Batam
Oleh : Aldy
Senin | 17-04-2023 | 11:48 WIB
Cak-Nur-Berbagi.jpg
Ketua DPRD Batam, Nuryanto saat membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Bengkong, Minggu (16/4/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Momentum bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, dimanfaatkan banyak kalangan untuk berbagi dengan sesama, tak terkecuali Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto.

Politisi PDI Perjuangan ini kembali berbagi kepada masyarakat di sekitar Kecamatan Bengkong serta komunitas yang menamakan diri sebagai 'Sahabat Nuryanto' pada Minggu (16/4/2023) sore.

Dalam kegiatan ini, terdapat 400 paket sembako yang berisikan beras, gula, minyak goreng hingga tepung ini dibagikan kepada warga. Selain pembagian paket sembako, pria yang akrab disapa Cak Nur ini pun mengajak warga untuk berbuka puasa bersama.

"Ini bulan yang berkah, ibadah yang kecil akan diberi imbalan berlipat-lipat, yang penting kita ikhlas. Minimal bisa meringankan beban sesama, memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Kegiatan ini, lanjutnya, pada momen Ramadhan ini menjadi ajang dalam membangun silahturahmi berkelanjutan sekaligus saling mendoakan sesama. "Apa yang kita lakukan ini kiranya menjadi berkah untuk bersama," ujar Nuryanto.

Sementara, Ngatino, warga Bengkong Permai, mengaku sangat senang menerima paket sembako dari Ketua DPRD Batam ini, sekaligus bisa bersilaturahmi dengan dengan pimpinan dewan mereka.

Ngatino yang berprofesi sebagai driver ojek pangkalan ini berharap, kegiatan ini terus dilakukan karena tidak sedikit warga yang masih membutuhkan. Dan hal ini menjadi bentuk perhatian dari wakil rakyat terhadap masyarakat.

"Tentu kepedulian seperti ini sangat membantu disaat ekonomi sulit, mana ojek pangkalan sepi kalah dengan online. Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Cak Nur," kata Ngatino.

Editor: Gokli