Bersama LAZ Batam, Pegadaian Syariah Sei Panas Salurkan DKU Rp 30 Juta
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 15-04-2023 | 19:28 WIB
IMG-20230415-WA0049.jpg
Asisten Manager II Divisi Hubungan Kelembagaan PT Pegadaian Syariah, Andi Suhendra, di Mega Mall Batam, Sabtu (15/4/2023). (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Pegadaian Syariah Sei Panas menyerahkan dana kebajikan umat (DKU) serta paket sembako senilai Rp 30.123.000. Penyerahan di lakukan di Atrium Mega Mall, Sabtu (15/4/2023).

Asisten Manager II Divisi Hubungan Kelembagaan PT Pegadaian Syariah, Andi Suhendra mengatakan, penyerahan DKU ini berasal dari infak, sedekah nasabah selama tahun 2022 lalu.

"Alhamdulillah, bantuan ini sudah disalurkan, semoga bisa bermanfaat," kata dia usai penyerahan.

Andi mengungkapkan DKU ini sama dengan CSR. Tujuan dari kegiatan ini adalah membantu dan mempererat hubungan Pegadaian dengan penerima bantuan.

Bantuan ini berasal dari infak, sedekah nasabah. Selain itu, dana bantuan juga bersumber dari sisa atau kelebihan uang pada saat lelang di Pegadaian.

"Bantuan berupa sembako, dan tabungan emas kepada warga yang membutuhkan. Kami ingin mengedukasi masyarakat kalau Pegadaian punya banyak program yang bermanfaat. Misalnya tabungan emas ini hingga untuk membantu ibadah haji," jelasnya.

Penyerahan bantuan ini bekerjasama dengan LAZ Batam, dan diberikan kepada kaum dhuafa, dan warga yang membutuhkan.

Sementara, Ketua LAZ Batam, Syarifudin mengucapakan terima kasih kepada PT Pegadaian yang telah menyalurkan DKU ini. "Semoga bantuan ini bermanfaat pastinya bagi yang menerima," kata Syarifudin.

Program ini merupakan kolaborasi program dengan PT Pegadaian Syariah, mendistribusikan DKU kepada seluruh masyarakat Batam yang berhak menerima, melalui LAZ Batam. "Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Pegadaian yang sudah mau berkolaborasi dengan LAZ Batam," sebutnya.

Penerima ini adalah mereka yang sudah masuk dalam database LAZ Batam. Sehingga sudah terverifikasi sebagai penerima program yang selama ini digelar LAZ Batam dan mitra.

Editor: Yudha