BP3MI Kepri Kembali Fasilitasi Keberangkatan 10 PMI ke Malaysia
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 02-03-2023 | 19:47 WIB
001122_pmi-10-0123.jpg
Keberangkatan 10 PMI ke Malaysia melalui Pelabuhan Internasional Harbourbay Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Provinsi Kepri memfasilitasi keberangkatan 10 pekerja migran Indonesia (PMI) ke Malaysia.

Kepala BP3MI Kepri, Kombes Pol Amingga M. Primastito, mengatakan, 10 PMI tersebut diberangkatkan dari Pelabuhan Internasional Harbour Bay, Kota Batam, menuju Pelabuhan International Stulang Laut Johor Bahru Malaysia.

"10 PMI ini disalurkan oleh PT Trias Insan Madani dan ditujukan kepada 4 perusahaan di Malaysia, C&K Building Construction SDN BHD, MFG Fisher Malaysia SDN BHD, Restoran Anas Maju dan Siacon Technology SDN BHD," kata Amingga, Kamis (2/3/2023).

Ia juga menjelaskan, bahwa ke-10 PMI tersebut telah dilakukan verifikasi dan validasi kelengkapan dokumen pemberangkatan dan difasilitasi keberangkatannya di Pelabuhan Internasional Harbour Bay Batam.

"Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang ingin bekerja di luar negeri agar melalui pihak resmi dan tidak melalui pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," tutupnya.

Editor: Yudha