Ketua HIMNI Kepri Apresiasi Pemberian Santunan Kematian BPJS Ketenagakerjaan
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 02-03-2023 | 16:44 WIB
IMG-20230302-WA0008.jpg
Kepala BPJS-TK cabang Sekupang, Seto Tjahjono menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris anggota Ketua Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kepri. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kepri, Utusan Sarumaha mengapresiasi BPJS ketenagakerjaan yang telah memberikan santunan kematian kepada ahli waris anggota HIMNI atas nama Fulis Laia sebesar Rp 42 juta.

"Bertempat di BNKP Filadelfia, kami sangat apresiasi BPJS Naker Sekupang, dan diserahkan langsung ke ahli waris (istrinya) di sini," ujar Utusan Sarumaha, Rabu (2/3/2023).

Lebih lanjut, Utusan yang juga sebagai legislator di Komisi I DPRD Batam ini menyebutkan, proses pencairan santunan yang dilakukan oleh BPJS ketenagakerjaan terbilang cepat dan mudah, sehingga ahli waris merasakan betul manfaatnya.

Menurutnya, tidak ada yang bisa mengetahui apa yang akan terjadi kepada para anggota HIMNI Kepri ke depan. Baik itu kecelakaan kerja, sakit, bahkan meninggal. Namun, dari semua kejadian itu, HIMNI Kepri berusaha memberikan antisipasi dan perlindungan kepada semua anggota dan pengurus HIMNI Kepri.

Hal itu juga disambut baik BPJS ketenagakerjaan Sekupang. Bahkan, HIMNI Kepri telah memberikan program BPJS Naker kepada pengurus HIMNI Kepri secara gratis selama satu tahun.

"BPJS Ketenagakerjaan memang merupakan program utama HIMNI Kepri dari segi perlindungan anggota. Kami sangat bersyukur, apa yang telah menjadi program mendapatkan tanggapan positif dari BPJS Naker. Salah satu anggota telah menerima manfaatnya," terang Utusan Sarumaha.

Utusan menambahkan, HIMNI berusaha menyentuh hal-hal yang bermanfaat bagi sesama, sejalan dengan itu HIMNI Kepri juga turut mensukseskan program pemerintah terkait perlindungan sosial kepada masyarakat.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat, agar mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS-TK, karena biayanya murah hanya Rp 16.800 per bulan dan memberikan manfaat yang sangat besar.

"Mari kita sukseskan program pemerintah melalui BPJS. Apapun yang diterima keluarga kiranya dapat digunakan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Sementara, Kepala BPJS-TK cabang Sekupang, Seto Tjahjono meminta kerjasama DPD HIMNI Kepri dan semua lapisan masyarakat bisa mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami harap kerjasama ini bisa terus berlanjut. Dan kami siap memberikan pelayanan sesuai aturan yang berlaku. Dipastikan tidak akan pernah ada yang mempersulit dalam pengajuan klaim," tegas Seto Tjahyono.

Editor: Yudha