Ketum DPP Garpu Pietra Paloh Siap Bertarung ke Senayan dari Dapil Kepri
Oleh : Aldy
Sabtu | 18-02-2023 | 14:12 WIB
Pieter-Paloh.jpg
Ketum DPP Garpu, Pietra Paloh bersama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, saat ditemui di Kawasan Batam Center, Sabtu (18/2/2023). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Ketum DPP) Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Pietra Paloh siap mengisi salah satu bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai NasDem melalui daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Kepri.

"Batam dan Kepri ini sudah merupakan rumah kedua saya, saya sudah buka usaha di sini. Budaya Melayu ada di jiwa saya," ujar Pietra Paloh, saat ditemui di Kawasan Batam center, Sabtu (18/2/2023).

Lanjut Pietra, melalui Partai NasDem sebagai kendaraan politiknya, dia berharap bisa berbuat banyak untuk masyarakat Kepri dan Kota Batam khususnya. Dengan pola pemberdayaan dan mensejahterakan para pelaku usaha kecil menengah (UMKM) dirinya yakin bisa berbuat yang lebih untuk perubahan kearah yang lebih baik untuk masyarakat Kepri.

"Hal yang terpenting kita harus perhatikan adalah kesejahteraan. Bagaimana kita memanusiakan manusia. Bagai mana anak-anak kita yang sekarang ini bisa mendapatkan yang terbaik, mulai dari segi kesehatan, pendidikan hingga masa depan yang cerah," terang Pietra.

Keyakinan Pietra untuk bersaing maju ke Senayan juga didasari atas kemajuan dan perkembangan partai Nasdem Kepri khususnya kota Batam yang semakin pesat. Dengan hadirnya dirinya sebagai kader dari sayap partai. Ia berharap bisa memberikan perubahan yang lebih baik.

"Semoga hadirnya saya di sini, bisa memberi warna, tentunya ke araha yang lebih baik," harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai NasDem Batam, Amsakar Achmad, menilai kehadiran Pietra Paloh sebagai bakal calon legislatif di Provinsi Kepri merupakan hal yang positif.

Dikatakannya, program yang akan diusung oleh Pietra dalam mengambil simpati masyarakat adalah suatu program yang berbeda. "Beliau berangkat dari UMKM, menyasar pelaku usaha kecil merupakan hal yang beda dalam mengambil simpati. Ini akan menjadi energi positif. Baik di DPW maupun di DPD partai Nasdem," ujar Amsakar.

Amsakar menjelaskan, disaat DPP Garpu mensosialisasikan program UMKM nya ke para pelaku usaha kecil, di situ terlihat antusiasme masyarakat terhadap Pietra Paloh. Hal ini juga menjadi salah satu acuan, bahwa pihaknya berkeyakinan, dengan hadirnya Garpu sebagai sayap partai Nasdem, bisa memberikan perubahan elektabilitas ke arah yang positif.

"Setelah melihat dilapangan pasca pelantikan DPD Garpu beberapa waktu lalu, kita langsung turun kelapangan. Disana terlihat aura positif untuk perubahan kearah yang lebih baik. Ini menjadi salah satu penyemangat, dan komunikasi yang intens terus kami lakukan baik ke pelaku usaha kecil dan masyarakat pada umumnya," jelas Amsakar Achmad, yang juga sebagai Wakil Wali Kota Batam ini.

Editor: Gokli