Diterjang Angin Puting Beliung, 10 Unit Rumah di Pulau Buluh Rusak Parah
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 04-02-2023 | 13:32 WIB
pulau-buluh2.jpg
Salah satu rumah yang mengalami kerusakan di Pulau Bulung, Bulang, Kota Batam, akibat diterjang angin puting beliung, Jumat (3/2/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Angin puting beliung menerjang Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam pada Jumat (3/2/2023). Sedikitnya 10 unit rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan akibat terjangan angin yang disertai hujan itu.

Kerusakan rata-rata terjadi di bagian atap dan tembok. Di antaranya, 5 rumah mengalami rusak ringan dan 5 rumah yang berada di RT008 serta RT009 dilaporkan mengalami rusak berat.

Beruntung dalam insiden yang diperkirakan terjadi pukul 16.00 WIB itu, tidak memakan korban jiwa. Menurut warga setempat, sebelum angin puting beliung datang, hujan deras disertai petir sempat mengguyur pemukiman warga.

"Tiba-tiba angin kencang datang dan merusak rumah warga yang berada di balik bukit," kata Amran, warga sekitar, Sabtu (4/2/2023).

Kapolsek Bulang, Ipda Nurdeni Rian, membenarkan peristiwa tersebut. "Tidak ada korban dalam peristiwa puting beliung tersebut, hanya mengalami kerugian material," ujarnya.

Hingga saat dilaporkan, warga Pulau Buluh masih melakukan gotong royong membersihkan puing-puing akibat puting beliung.

Editor: Gokli