Bocah 13 Tahun Tewas Terseret Arus Saluran Air di Perumahan Cipta Indah Batuaji
Oleh : Irwan HIrzal
Kamis | 26-01-2023 | 11:17 WIB
remaja-13-tewas.jpg
Mahesa Lucky Pratama (13), meninggal dunia usai terseret arus parit di Perumahan Taman Cipta Indah, Batuaji, Rabu (25/1/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang bocah 13 tahun meninggal dunia usai terseret arus saluran di Perumahan Taman Cipta Indah, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Rabu (25/1/2023). Saat itu, hujan deras tengah mengguyur Kota Batam seharian penuh.

Korban diketahui bernama Mahesa Lucky Pratama, ditemukan warga tidak bernyawa setelah terseret arur saluran sejauh 150 meter. Sempat dilakukan pertolongan pertama, seperti memompa perut dan dada korban, bahkan mengangkat kaki dengan kepala arah ke bawah, namun tetap saja korban tak tertolong.

"Sempat dilarikan ke kkinik, tetapi nyawanya tak tertolong," ujar Kapolsek Batuaji, Kompol Restia Octane Guchy, membenarkan peristiwa tersebut.

Kronologis kejadian berawal saat Revaldi (11) dan Anugerah (11) hendak mencari adiknya sekitar pukul 15.20 WIB. Namun keduanya bertemu dengan korban Lucky yang sedang bermain air parit Perumahan Taman Cipta I. Korban lantas mengajak keduanya untuk ikut bermain air di parit tersebut, namun keduanya menolak dan lebih memilih mencari adiknya.

Setelah 10 meter keduanya meninggalkan lokasi kejadian, mereka mendengar teriakan minta tolong dari korban. Keduanya melihat korban sudah masuk ke dalam parit dan terbawa arus. Kedua bocah itu kemudian meminta pertolongan oleh warga sekitar, namun korban baru ditemukan 150 meter dalam kondisi tak bernyawa.

Atas kejadian ini, Kapolsek Batuaji pun mengimbau orang tua lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak agar tidak melakukan aktivitas di sekitar parit saat hujan turun.

"Kami berharap, setiap orang tua lebih ekstra dalam mengawasi putra putrinya yang masih kecil saat bermain, sehingga keamanan dan keselamatan mereka tetap terjaga," imbau Kapolsek Batuaji Kompol Restia Octane Guchy.

Editor: Gokli