Polsek Batuaji dan Koramil 02 Batam Barat 'Curhat Kamtibmas' Bersama Tokoh Masyarakat
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 30-12-2022 | 12:41 WIB
Curhat-Kamtibmas.jpg
Curhat Kamtibmas TNI-Polri bersama Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Batuaji, Jumat (30/12/2022). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batuaji bersinergi dengan Koramil 02/Batam Barat menggelar 'Curhat Kamtibmas' dengan para tokoh masyarakat serta tokoh agam di Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Jumat (30/12/2022) pagi.

Curhat Kamtibmas ini berlangsung di Cafe Sunbread Kelurahan Bukit Tempayan, sekitar pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Kapolsek Batuaji, Kompol Restia Octane Guchy, menyampaikan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat ini merupakan program Kapolresta Barelang. Di mana, silaturahmi ini sebagai upaya menjaga kemanan dan ketertiban wilayah masing-masing.

"Dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam kemanan dan ketertiban, Polri (Polsek Batuaji) butuh masukan dan saran para tokoh masyarakat. Nah, Curhat Kamtibmas ini salah satu upaya mempererat tali silaturahmi dan mendengar masukan dan saran masyarakat," ungkap Kompol Guchy.

Dikatakan Kapolsek, dalam Curhat Kamtibmas ini, para tokoh masyarakat bisa memberikan informasi maupun pertanyaan kepada kepolisian guna ditindak lanjuti gangguan Kamtibmas. "Saya yakin Bhabinkamtibmas kami yang bertugas sudah bekerja maksimal, tetapi manakala ada permasalahan yang belum selesai silahkan disampaikan," kata Kompol Guchy.

Adapun curhatan yang didapat dalam kesempatan ini, di antaranya permasalahan pembangunan Mushola Aviari, kenakalan remaja, balap liar dan gangguan-gangguan Kamtibmas lainnya.

Tokoh-tokoh masyarakat juga mengharapkan untuk menertibkan cafe-cafe yang mengganggu ketertiban masyarakat umum, khususnya di Kelurahan Bukit Tempayan dan Kelurahan Kibing dan meningkatkan patroli pencegahan curanmor.

Sesuai harapan para tokoh masyarakat, Kompol Guchy berjanji akan menindaklanjuti keluhan-keluhan itu dan akan kembali mengadakan kegiatan 'Curhat Kamtibmas' bersinergi dengan Camat Batuaji dan Danramil 02/Batam Barat, untuk bersama-sama mencari solusi sejumlah persoalan di wilayah hukum Polsek Batuaji, terutama tahun 2023 sudah memasuki tahun politik.

"Sehubungan kita akan menghadapi tahun politik, mohon para tokoh untuk mengingatkan masyarakat untuk menjaga kondusifitas khususnya di Kecamatan Batuaji," pesan Kapolsek Batuaji.

Hadir pada kesempatan ini, Wadanramil 02/Batam Barat, Peltu E Simbolon; Sekcam Batuaji, Anwaruddin; Wakapolsek Batuaji; Kanit Samapta Polsek Batuaji; Kanit Intelkam Polsek Batuaji; Bhabinkamtibmas Polsek Batuaji, Babinsa se-Kecamatan Batuaji; Lurah se-Kecamatan Batuaji; Ketua LAM Batuaji, Datuk Idham; Perwakilan Ketua RT/RW se-Kececamatan Batuaji; Perwakilan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Tak lupa, Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan tersebut.

Editor: Gokli