Brigjen Tabana Bangun Jabat Kapolda Kepri Pengganti Irjen Aris Budiman
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 26-12-2022 | 17:57 WIB
kadiv-humas-polda11.jpg
Kadiv Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri dapat mutasi jabatan sesuai dalam surat telegram dengan Nomor : ST/2775/XII/KEP./2022, ST/2776/XII/KEP./2022, ST/2777/XII/KEP./2022.

"Alih tugas atau mutasi jabatan merupakan proses yang biasa terjadi dan pasti terjadi di lingkungan Polri sebagai bentuk penyegaran, promosi dan pembinaan karir," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, Senin (26/12/2022).

Lanjut Harry, adapun pejabat yang mendapatkan promosi tersebut yakni, Irjen Pol Aris Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kepri, di angkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri.

Jabatan Kapolda Kepri itu kini diisi oleh Brigjen Pol Tabana Bangun yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Riau.

Selain itu Kombes Pol. M. Rudy Syafirudin yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol. Romin Thaib yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Jabar.

Kombes Pol Tafianto Eko Atmojo yang sebelumnya menjabat sebagai Dirsamapta Polda Kepri dimutasikan sebagai Pamen Polda Kepri (dalam rangka pensiun) dan digantikan oleh Kombes Pol Dudus Harley Davidson yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Kepri.

Selanjutnya Kombes Pol Teguh Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Riau dan digantikan oleh Kombes Pol Nasriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Sulut.

Selain itu, Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Sulut dan digantikan oleh Kombes Pol Ferry Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Riau.

Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu yang sebelumnya menjabat sebagai Dansatbrimob Polda Kepri dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri dan digantikan oleh AKBP M. Faishal Aris yang sebelumnya menjabat sebagai Wadansatjibom Pasgegana Korbrimob Polri.

AKBP Nugroho Agus Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidpropam Polda Maluku dan digantikan oleh AKBP Ade Kuncoro Ridwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sanggau Polda Kalbar.

"Adapun untuk pelaksanaan serah terima jabatan Kapolda Kepri, waktu dan tanggal pelaksanaan masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Mabes Polri," tutupnya.

Edito: Yudha