Polsek Batuaji Terjunkan Puluhan Personel Amankan Ibadah Natal 2022 di 41 Gereja
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 24-12-2022 | 12:12 WIB
apel-batuaji.jpg
Apel pengamanan Ibadah Natal 2022 di Halaman Mapolsek Batuaji, Sabtu (24/12/2022). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batuaji menerjunkan sedikitnya 49 personel untuk mengamankan perayaan Ibada Natal 2022 di wilayah hukumnya. Personel pengamanan ini, gabungan anggota Polda Kepri, Polresta Barelang dan Polsek Batuaji.

Diketahui, perayaan Ibadah Natal 2022 di wilayah Kecamatan Batuaji akan berlangsung di 41 gereja. Adapun 5 gereja di antaranya menjadi prioritas pengamanan lantaran jemaatnya yang cukup banyak.

Kapolsek Batuaji, Kompol Restia Octane Guchy, menyampaikan apel yang digelar hari ini, Sabtu (24/12/2022) untuk mengecek kembali kekuatan personel dalam pengamanan Ibadah Natal 2022, nanti malam.

"Di Batuaji ada 41 gereja yang merayakan Ibadah Natal 2022 dan 5 di antaranya menjadi prioritas karena jumlah jemaatnya cukup banyak," ungkap Kompol Guchy, saat memimpin apel kesiapan personel di Halaman Mapolsek Batuaji.

Lanjutnya, dalam pengamanan ini, seluruh personel sudah harus berada di lokasi mulai siang ini dan akan dilakukan pengecekan oleh Perwira Pengendali masing-masing kelurahan. "Saya berpesan kepada seluruh personel pengamanan untuk melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan humanis. Deteksi dini setiap kejadian-kejadian yang ada, sehingga dapat segera ditindak lanjuti," tegasnya.

"Saya (Kapolsek) beserta seluruh personel Polsek Batuaji dan personel pengamanan mengucapkan Selamat Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 untuk seluruh masyarakat yang merayakan, semoga damai natal membawa kebahagiaan bagi kita semuanya," tutup Kompol Restia Octane Guchy.

Editor: Gokli