Pelayanan Air di Tanjunguncang Dinilai Sangat Buruk
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 23-12-2022 | 15:16 WIB
layanan_air_tanjungucang.jpg
Warga keluhkan pelayanan air di Tanjungucang tak mengalir selama 24 jam (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sudah bertahun tahun lamanya warga Tanjunguncang, Batuaji tidak memikmati layanan air yang sewajarnya. Pasalnya, air di tempat mereka tak mengalir selama 24 jam.

Di wilayah industri galangan kapal misalnya, air hanya hidup selama 7 jam dari pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

"Layanan air di Tanjunguncang sangat buruk. Hidup disaat kami istirahat," kata Ali, warga Tanjunguncang, Jumat (23/12/2022).

Ali memgatakan, di Perumahan Central Raya, Bagaman, Sumberindo dan sekitarnya sangat kesulitan mendapatkan air. Keluhan warga ini sudah sering disampaikan kepada pengalolah air di Kota Batam.

Apabila warga tidak menampung air, maka warga terpaksa membeli air galon untuk keperluan sehari-hari. Satu galon saja sudah harus mengeluarkan uang Rp 5 ribu, jika terus begitu, maka sangat membebani masyarakat

Padahal kata Harahap warga lainya, tagihan air selalu dibayar tepat waktu. Tapi layanan air di wilayah Tanjunguncang sangatlah buruk. Ia menyarankan, jika pengelolahnya tidak sanggup, maka ada baiknya memilih mundur.

"Ini demi kebaikan warga. Jika tidak sanggup, ngapain harus di paksa, toh juga layanannya buruk," tuturnya.

Untuk itu, Harahap sangat berhadap agar pengelolah air di Kota Batam memberikan perhatiannya. Sebab keluhan air ini sudah bertahun tahun lamanya, tapi tidak kunjung ada perubahan.

Editor: Surya