Kasatker Pelabuhan Punggur Tegaskan Tak Ada Kenaikan Harga Tiket Libur Nataru
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 20-12-2022 | 19:12 WIB
Suherman11.jpg
Kasatker Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Suherman (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Suherman mengatakan tidak ada kenaikan harga tiket kapal jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Sejauh ini tidak ada informasi terkait kenaikan harga tiket penyeberangan," kata Suherman saat ditemui di kantornya, Selasa (20/12/2022).

Dijelaskan, saat ini pihaknya melakukan penambahan armada untuk mengantisipasi lonjakan penumpang Nataru 2022.

"Untuk hari biasa, kita mengoperasikan 6-7 armada untuk melayani rute Batam - Tanjungpinang. Namun, kini kami melakukan penambahan 5 armada lagi dan total seluruh armada yang beroperasi yakni 12, guna mengantisipasi adanya lonjakan penumpang," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa sampai dengan saat ini jumlah penumpang yang melakukan keberangkatan masih tergolong normal. Ia memperkirakan lonjakan penumpang terjadi pada H-3 hingga H-1 Natal 2022.

"Kalau pada perayaan hari besar sebelumnya itu di H-3 hingga H-1 bisa mencapai kurang lebih 5.500 penumpang, ini yang akan kami antisipasi," tegasnya.

Tidak hanya itu, berdasarkan evaluasi pelayanan dari beberapa hari besar sebelumnya, pihaknya juga melakukan terobosan-terobosan baru yang dinilai dapat meningkatkan angka keselamatan masyarakat.

"Salah satunya kami akan pastikan bahwa masyarakat yang akan melakukan keberangkatan harus menunggu di ruang tunggu yang telah tersedia dan tidak ada lagi yang menunggu di ponton keberangkatan," lanjutnya.

Ia juga menghimbau kepada para penumpang yang akan berangkat ataupun tiba melalui Pelabuhan Domestik Telaga Punggur agar terus menerapkan protokol kesehatan.

"Hal ini untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus karena saat ini trendnya kasus Covid-19 sudah menurun. Jadi mari bersama kita menjaga protokol kesehatan untuk kepentingan diri sendiri dan orang disekitar," tutupnya.

Editor: Yudha