Mudik Nataru, Otoritas Bandara Hang Nadim Siagakan Ratusan Personil Gabungan
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 19-12-2022 | 19:56 WIB
pengamanan-bandara1.jpg
Personil pengamanan mudik Nataru di Bandara Hang Nadim Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Otoritas Bandara Hang Nadim Batam siagakan ratusan personil pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman penumpang mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Direktur Operasi Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Nugroho Jati mengatakan bahwa penambahan personel pengamanan ini akan berlangsung dari 19 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023 mendatang.

"Untuk penambahan personel internal Bandara Hang Nadim sebanyak 150 orang. Ditambah dari eksternal TNI, Polri, Basarnas, KKP, dan Bea Cukai kurang lebih sebanyak 50 orang," kata Nugroho, Senin (19/12/2022).

Dijelaskan, pengerahaan personel penjagaan ini nantinya akan dibuat bergilir, pagi dan sore hari dibagi menjadi beberapa posko yang bisa didatangi masyarakat jika mengalami kendala.

"Ada posko keamanan, posko kesehatan dan posko pelayanan. Di dalam posko pelayanan juga termasuk posko informasi," tegasnya.

Sedangkan untuk syarat perjalanan, ia mengungkapkan bahwa pihaknya masih menerapkan aturan dari pemerintah, yakni wajib sudah melakukan vaksin ketiga dan juga protokol kesehatan.

"Saya juga mengimbau kepada seluruh pengguna bandara agar memahami kondisi saat mudik, karena penumpukan itu pasti terjadi dan masyarakat mohon bersabar dengan keadaan itu dan menjaga protokol kesehatan," tutupnya.

Editor: Yudha