Dicky Wijaya Pimpin MP ICMI Orda Batam Periode 2022-2027
Oleh : Aldy
Senin | 19-12-2022 | 12:12 WIB
ICMI-BTM.jpg
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat melantik pengurus MP ICMI Orda Batam periode 2022-2027 di Hotel Aston Batam, Minggu (18/12/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad secara resmi melantik Dicky Wijaya sebagai Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (MP ICMI) Organisasi Daerah (Oerda) Kota Batam periode 2022-2027, di Hotel Aston Pelita, Kecamatan Lubuk Baja, Minggu (18/12/2022) malam.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan, gagasan dan pemikiran ICMI terhadap kemajuan Bangsa Indonesia sangat besar. Ia pun berharap Orda ICMI Batam berkontribusi besar terhadap kemajuan daerah.

"Komitmen menjalankan organisasi itu penting. Tetap bersinergi dengan pemerintah daerah merupakan cirikhas pola ICMI dalam berkontribusi," ujar Gubernur Ansar.

Ia yang juga sebagai Ketua organisasi wilayah (Orwil) ICMI Kepri melanjutkan, beberapa kali Presiden RI Joko Widodo, mewanti-wanti kepada semua Pemerintah Daerah, agar lebih berkolaborasi dalam menghadapi krisis global. Pemikiran dan gagasan dalam mempercepat pemulihan ekonomi sangat diperlukan.

"Melalui organisasi ICMI di kabupaten/kota, akan menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah. Hal itu tidak bisa terlepas dari transformasi SDM dalam pemulihan ekonomi dengan baik," terang Gubernur Ansar.

Ditambahkannya, transformasi dan dukungan dari ICMI, merupakan suatu motifasi dalam pengambilan kebijakan strategis. Karena kebijakan yang tepat akan berdampak positif pada masyarakat luas.

"Dukungan moril dari ICMI, diharapkan bisa berbuah kebahagiaan kepada masyarakat. Tahun ini indeks kebahagiaan warga Kepri mencapai 76 persen. Ini merupakan kredit poin dalam peningkatan SDM," kata Gubernur Ansar.

Sementara Ketua MP ICMI Orda Batam, Dicky Wijaya, menyebutkan dalam membesarkan suatu organisasi, hendaknya menyatukan kata dan perbuatan. Beragam latar belakang di tubuh ICMI merupakan warna warni dalam berorganisasi.

Dengan demikian, ICMI bisa mempersatukan semua elemen. "Kita tetap komitmen 'satunya kata dan perbuatan'. Selain itu kontribusi ICMI terhadap Batam harus kita wujudkan, sehingga sumbangsih dan pemekaran ICMI bisa berguna untuk kemajuan bersama," ujar Dicky Wijaya.

Untuk program jangka pendek, Dicky melanjutkan, pihaknya akan menyusun program kerja serta konsolidasi dengan stekholder terkait. Rapat kerja daerah juga menjadi agenda dalam waktu dekat ini.

"Saat ini sudah ada 6 Orsat dari elemen mahasiswa yang sudah terbentuk disejumlah kampus di Batam. Dalam 4 minggu kedepan kita akan membentuk Orsat lagi di kampus lainnya," terang Dicky.

Editor: Gokli