Nuryanto Ajak Masyarakat Batam Bahagia Dalam Memaknai Hari Jadi Batam ke-193
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 18-12-2022 | 11:32 WIB
nuryanto_ketua_dprd_batam1.jpg
Ketua DPRD Batam Nuryanto (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam memaknai hari jadi kota Batam (HJB) ke-193, Ketua DPRD Batam Nuryanto berpesan, bahwa masyarakat kita Batam mestinya harus merasakan kebahagiaan. Perayaan hari jadi tidak hanya digelar seremonial dan dirasakan oleh pemerintah daerah saja.

"Rasa bahagia juga harus dirasakan oleh masyarakat Batam secara keseluruhan," ujar Nuryanto, usai rapat paripurna DPRD kota Batam, dalam rangka hari HJB ke-193, Minggu (18/12/2022).

Cak Nur, sapaannya melanjutkan, untuk mewujudkan Batam sebagai Bandar Dunia Madani, seperti cita-cita Batam yang tertuang dalam peraturan daerah kota Batam, hal itu bisa terwujud bila didukung oleh semua pihak.

"Seperti cita-cita Batam, kota yang menjadi tempat kita bersama, maka kemajuan Batam harus di nikmati bersama, tanpa membedakan suku,ras dan agama, itulah arti Bihneka Tunggal Ika," kata Cak Nur.

Ditahun 2023 mendatang, pihaknya optimis kemajuan Batam disemua sektor akan terus berkembang, terutama dibidang ekonomi, bahkan kota Batam termasuk salah satu contoh kota di Indonesia yang memiliki kemajuan ekonomi, bahkan di masa pandemi covid-19.

"2021 ekonomi kita tumbuh 4,75 persen dari minus ditahun sebelumnya, bahkan angka itu tertinggi di Indonesia, 2022 ini kita optimis lebih dari itu. Ini yang membuat pada tahun 2023 mendatang Batam akan lebih baik," terang Cak Nur.

Tahun ini, dengan tema spririt 'Batam Kota Baru', pemerintah kota Batam beserta semua stekholder, merupakan penyemangat bagi pelaksana roda pemerintahan, agar perubahan kota Batam ke yang lebih baik bisa segera terwujud.

"Batam Kota Baru, merupakan spirit bagi kami. Semangat lebih baik untuk mewujudkan Visi dan Misi utama kota Batam, yakni menjadikan kota Batam sebagai Bandar Dunia Madani," pungkas Nuryanto.

Editor: Surya