Peradi Bantul Apresiasi Rakernas 2022 di Batam Berlangsung Sukses
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 15-12-2022 | 08:04 WIB
A-PERADI-BANTUL_jpg2.jpg
Delegasi Peradi Bantul yang menghadiri Rakernas di Batam 12-13 Desember 2022. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - DPC Peradi Bantul Jawa Tengah mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rakernas Peradi yang digelar di Batam pada 12-13 Desember 2022 lalu di Hotel Swisbell Batam.

Untuk itu, DPC Peradi Bantul mengirim beberapa delegasi yang menghadiri hajatan nasional para insan hukum tersebut. Yaitu, Sekretaris DPC Peradi Bantul Afif Amrullah SH, lalu Purwanti Subroto SH MH, Prima Apriana Ningtiyas SH dan Ketua Bidang Budaya, Seni dan Olahraga Anton Wibowo SH serta Denny Wahyudi SH.

Peradi di bawah kepemimpinan Ketua Umum Prof Otto Hasibuan membahas berbagai hal. Di antaranya, terkait dengan perjuangan singel bar sesuai dengan amanat Undang-undang Advokat nomor 18 tahun 2003. Kami sangat mendukung agar segera masalah organisasi advokat (OA) dapat diselesaikan.

"Single bar itu sebuah keharusan, karena merupakan amanat UU No. 18 Tahun 2003," ujar Ketua DPC Peradi Bantul, Moh. Fadly SH MH dalam keterangan tertulisnya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (15/12/2022).

Hal lain yang dibahas dalam acara akbar tahunan tersebut adalah diskusi bertajuk 'Tinjauan Akademis terhadap Putusan MK No. 91/PUU/2022' dengan menghadirkan Guru Besar Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Gayus Lumbuun.

Hal lain yang juga menarik adalah wacana DPN akan merencanakan pelatihan Sekretaris DPC DPC seluruh Indonesia melalui bidang Organisasi dan keanggotaan.

"Ini kami sangat mendukung agar tugas dan fungsi sekretaris dalam melaksanakan roda organisasi lebih optimal dan seragam seluruh indonesia," tambah Ketua DPC Peradi Bantul.

Sekali lagi, lanjutnya, kami DPC Peradi Bantul mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rakernas yang di adakan di batam 12-13 Desember 2022.

Editor: Dardani