Pelabuhan Telaga Punggur Bersiap Hadapi Arus Penumpang Nataru
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 14-12-2022 | 17:08 WIB
Suherman1.jpg
Kasatker Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Suherman (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Otoritas Pelabuhan Domestik Telaga Punggur telah melakukan persiapan menghadapi arus penumpang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Suherman mengatakan persiapan-persiapan yang dilakukan merupakan suatu rutinitas menjelang perayaan hari besar Nataru, Imlek dan Idul Fitri, guna memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Kalau kami sebagai pengelola sudah prepare dari 3 minggu yang lalu terkait hal-hal seperti sistem BMS agar tidak padat, termasuk pemeliharaan eskalator, lift dan sarana pendukung lainnya," ujarnya.

Sedangkan untuk persiapan di setiap unit lainnya seperti KSOP dan Bea Cukai nantinya akan melakukan penambahan personel untuk melakukan pengetatan penjagaan.

Suherman juga menghimbau kepada masyarakat yang akan berangkat ataupun tiba melalui pelabuhan Domestik Telaga Punggur agar terus menerapkan protokol kesehatan.

"Hal ini untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus karena saat ini trendnya kasus Covid-19 sudah menurun. Jadi mari bersama kita menjaga protokol kesehatan untuk kepentingan diri sendiri dan orang disekitar," tutupnya.

Editor: Yudha