Suka Cita Natal Anak Sekolah Minggu GMI Gloria Bengkong
Oleh : Roni Ginting
Senin | 12-12-2022 | 14:00 WIB
methodist-bengkong.jpg
Perayaan Natal Anak Sekolah Minggu Gereja Methodist Indonesia (GMI) Gloria Bengkong, Minggu (11/12/2022) sore. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keceriaan tampak di wajah anak-anak Gereja Methodist Indonesia (GMI) Gloria Bengkong. Dengan suka cita dan penuh semangat mereka mengikuti acara Natal Sekolah Minggu pada Minggu (11/12/2022) sore.

Acara diawali dengan drama musikal kelahiran Tuhan Yesus Kristus sang Juru Selamat Manusia. Dilanjutkan dengan tarian yang dipersembahkan anak sekolah minggu dari kelas kecil.

Tak ketinggalan persembahan pujian, koor sekolah minggu dari kelas kecil, kelas tengah, kelas besar hingga guru sekolah minggu.

Para orang tua tidak kalah antusias saat menyaksikan penampilan buah hati mereka. Bangga dan gembira melihat anak-anak tampil dengan penuh suka cita.

Kemudian acara penyalaan lilin oleh Pendeta, mejelis gereja, guru sekolah Minggu, mewakili orang tua, mewakili anak sekolah minggu, ketua panitia natal serta seluruh jemaat yang hadir.

Penyalaan lilin sambil menyanyikan lagu 'Malam Kudus' diiringi musik pianika yang dibawakan anak sekolah minggu menambah hikmad suasana.

Pdt Sonda Tobing dalam Kotbahnya menyampaikan kelahiran Tuhan Yesus menyelamatkan umat manusia, karena ada jurang antara manusia dengan Tuhan, yaitu dosa. "Dosa memisahkan kita dengan Tuhan. Jurang itu adalah dosa. Segala perbuatan ketidaktaatan manusia kepada Tuhan," ujarnya.

Tetapi, karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yohanes 3:16).

"Tuhan mengaruniakan anaknya yang Tunggal kepada kita yaitu Tuhan Yesus yang kelahirannya kita peringati hari ini. Lahir di hati kita. Setiap kita yang percaya, kita hidup di dalam Tuhan," ungkap Pdt Sonda Tobing.

Acara Natal Sekolah Minggu ditutup Pdt Dion Hutagalung, Gembala Jemaat GMI Gloria Bengkong dengan doa dan berkat dari Tuhan.

Editor: Gokli