Polda Kepri Gelar Pembinaan dan Pemulihan Profesi Personel yang Menjalani Hukuman Disiplin
Oleh : Putra Gema
Senin | 12-12-2022 | 11:16 WIB
Aris-Brimob-Kepri.jpg
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman pimpin upacara Pembukaan Kegiatan Pembinaan dan Pemulihan Profesi Khusus Personel yang menjalani hukuman disiplin di Polda Kepri tahun 2022, Senin (12/12/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman pimpin upacara Pembukaan Kegiatan Pembinaan dan Pemulihan Profesi Khusus Personel yang menjalani hukuman disiplin di Polda Kepri tahun 2022, Senin (12/12/2022).

Kegiatan ini berlangsung di lapangan Tembak Satbrimob Polda Kepri, yang dihadiri Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Wadansat Brimob Polda Kepri dan peserta pembinaan dan pemulihan profesi yang menjalani hukuman disiplin.

Dalam kesempatan itu, Irjen Aris Budiman menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kabid Propam Polda Kepri yang sudah memberikan saran untuk membuat kegiatan ini.

"Kegiatan ini dilaksanakan agar para peserta yang melakukan pelanggaran ini dapat mengerti atas kesalahannya sendiri dan dapat paham betul akan kesalahannya dan tidak melakukan kesalahan kembali," kata Aris.

Lanjut Aris, sebagaimana diketahui saat ini Polri terus berbenah diri dalam melakukan perubahan kultur, hal ini sejalan dengan program penguatan pengawasan presisi Kapolri. "Maka pembinaan ini perlu dilaksanakan bagi personel Polri yang sedang menjalani hukuman disiplin," ujarnya.

Aris juga mengatakan, hal ini menjadi tantangan pimpinan Polri khususnya Polda Kepri untuk melakukan program pembinaan yang betul- betul dapat memberikan pelajaran secara signifikan.

"Sehingga Bidpropam Polda Kepri telah besinergi dengan Satbrimob Polda Kepri untuk bersama-sama melakukan pembinaan terhadap personel Polri yang sedang menjalani hukuman disiplin," tegasnya.

Di lokasi yang sama, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, menambahkan hal tersebut merupakan upaya dari pimpinan Polri agar para personel yang terlibat dapat merubah prilaku menjadi anggota polri yang lebih baik.

"Terakhir, kami mengimbau kepada seluruh personel Polda Kepri agar selalu mempedomani aturan yang ada dalam melaksanakan tugas, serta menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencederai diri sendiri dan lnstitusi Polri. Personel harus bangga tidak melakukan pelanggaran, hargai dirimu, hargai institusimu, tegakkan kehormatanmu, jaga wibawamu, dan Polri kebanggaanku," tutupnya.

Editor: Gokli