Warga Tanjunguncang Galang Dana untuk Korban Gempa di Cianjur
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 07-12-2022 | 12:16 WIB
galang-dana-tanjunguncang.jpg
Forum Masyarakat Tanjunguncang, Kota Batam saat menggalang dana untuk korban gempa di Cianjur, Rabu (7/12/2022). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Forum Masyarakat Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, turun ke jalan menggalang dana untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Rabu (7/12/2022).

Penggalangan dana ini dipimpin langsung Lurah Tanjunguncang, Tengku Akbar. Penggalangan dana ini juga turut dibantu Babinkamtibmas, Kader Posyandu, FKTW, LPM, Karang Taruna, PKK dan lembaga lainnya yang ada di Tanjunguncang.

Penggalangan dana ini dilakukan di sejumlah titik, seperti Simpang Polsek Batuaji, Pasar Fanindo, Pasar Kaget Marina Garden Marin Green, Pasar Kaget Merlion, Pasar Kaget Putra Jaya dan Pasar Kaget Pluto.

"Kegiatan ini atas perintah Wali Kota Batam untuk membantu korban gempa di Cianjur," kata Tengku Akbar.

Dikatakannya, penggalangan dana ini sudah berlangsung selama 3 hari. "Alhamdulillah selama 3 hari ini ramai yang ikut turun ke jalan elemen masyarakat yang peduli," ujarnya.

Lanjut mantan Seklur Belian ini, pihaknya akan turun selama seminggu apabila tidak ada kendala. Bagi masyarakat Tanjunguncang yang ingin berdoansi bisa menghubungi Kelurahan Tanjunguncang.

"Baru 3 hari turun ke lapangan sudah lumayan dapat donasi dari masyarakat," katanya.

Koordinator lapangan Tanjunguncang Peduli Bencana Cianjur, Hj Erli, mengatakan masyarakat Tanjunguncang sangat antusias berpartisipasi dan peduli terhadap korban bencana di Cianjur. Sebap, masyarakat turut hadir ikut penggalangan dana setelah pihaknya umumkan melalui perangkat RT/RW setempat.

Warganya juga keliling komplek perumahan door to door membawa kotak donasi. "Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu saudara kita yang terkena bencana," tutupnya.

Editor: Gokli