Irjen Aris Budiman Ajak Personel Polda Kepri Jadikan Hari Pahlawan Momentum Perkuat Persatuan
Oleh : Putra Gema
Kamis | 10-11-2022 | 11:00 WIB
hari-pahlawan.jpg
Kapolda Irjen Pol Dr Aris Budiman saat memimpi upacara Hari Pahlawan ke-77 di Lapangan Mapolda Kepri, Kamis (10/11/2022). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Dr Aris Budiman memimpin langsung upacara Hari Pahlawan ke-77 di lapangan upacara Mapolda Kepri, Kamis (10/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengatakan peringatan Hari Pahlawan setiap tahunnya guna kembali menemukan jejak para pahlawan dalam hidup sebagai bangsa dan negara yang merdeka.

"Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya," kata Irjen Aris Budiman.

Lanjut Aris, saat ini pihaknya harus terus melakukan persiapan untuk segala kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi. "Saudara-saudara, sebangsa dan se-Tanah Air, hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh. Tidak mudah memang, tetapi pasti bisa, karena para pahlawan kita telah memberikan teladannya. Mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru," tuturnya.

Terakhir, Kapolda juga mengajak seluruh personel untuk menjadikan hari pahlawan ini sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.

"Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang. Selamat Hari Pahlawan tahun 2022," tutupnya.

Editor: Gokli