Faizal Gerhani Putra Resmi Jabat Kepala Rutan Kelas IIA Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 09-11-2022 | 11:37 WIB
Putra-Yan.jpg
Yan Patmos (Ka Rutan Batam lama) saat Sertijab dengan Faizal Gerhani Putra (Ka Rutan Batam baru), Selasa (8/11/2022). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Faizal Gerhani Putra, mantan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, resmi menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas IIA Batam, setelah menjalai upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Saharjo Lapas Kelas IIA Batam pada Selasa (8/11/2022).

Selain Kelapa Rutan Kelas IIA Batam, juga dilakukan Sertijab kepada Kepala Lapas Kelas IIA Batam dan Kepala LPKA Kelas IIA Batam yang dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau, Saffar Muhammad Godam.

Kepala Rutan Batam yang lama, Yan Patmos, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan jajarannya yang telah membantu bekerja selama menjabat di Rutan Kelas IIA Batam. "Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri serta seluruh jajaran Rutan Batam dalam membantu saya memimpin Rutan Batam selama 2 tahun 10 bulan selama ini," ucap Yan Patmos.

Sementara Kepala Rutan Kelas IIA Batam yang baru, Faizal Gerhani Putra, meminta kerja sama seluruh pegawai untuk kemajuan Rutan Batam di masa kepemimpinannya.

"Mohon doa restu, dukungan, bimbingan, arahan kepada seluruh pimpinan, jajaran, dan Forkopimda Kota Batam serta stakeholder agar dapat memberikan yang terbaik bagi Rutan Batam," pinta Faizal Gerhani Putra.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Kepri, Saffar Muhammad Godam, mengatakan kepada para pejabat yang baru untuk dapat untuk belajar dengan kodisi dan situasi pada satuan kerjanya masing-masing.

"Kepada pimpinan yang baru harus dapat mempelajari situasi dan kondisi ditempat yag baru, dari pimpinan akan memberikan langkah langkah yang tepat untuk membuat iklim yang lebih baik serta kondusif," ucap Saffar.

Hadir dalam Sertijab ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kepri, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Satuan Kerja di Wilayah Kemenkumahm Kepri, Forkopimda Kota Batam dan pegawai serta Dharma Wanita Persatuan Lapas dan Rutan Batam. Acara kemudian dilanjutan dengan penyerahan cinderamata dan diakhiri dengan foto bersama.

Editor: Gokli