Udin P Sihaloho Keluhkan Keterbatasan Staf Ahli Saat Pansus DPRD Batam
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 01-11-2022 | 18:16 WIB
Udin-sihaloho1.jpg
Anggota DPRD kota Batam Udin P Sihaloho. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota DPRD kota Batam Udin P Sihaloho mengeluhkan terbatasnya staf ahli saat rapat Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Batam. Anggota komisi lV ini bahkan mempertanyakan minimnya staf ahli di lingkungan DPRD Batam.

"Saya melihat setiap kali rapat pembahasan Ranperda, hanya satu orang staf ahli saja yang bertugas," sesal Udin, Selasa (1/11/2022).

Menurutnya, staf ahli yang berada di lingkungan DPRD Kota Batam harusnya ada beberapa orang yang digaji dari APBD Kota Batam. Dan jika ada staf ahli namun tidak lagi aktif bekerja di lingkungan DPRD Batam, seharusnya Sekretaris Dewan (Sekwan) bisa mencari penggantinya.

"Kalau untuk semua tim Pansus hanya 1 orang staf ahli yang aktif, kan kasihan. Keterbatasan staf ahli ini harus ada solusinya," sebutnya.

Selain itu, Anggota DPRD senior ini juga mengkhawatirkan, dengan kurangnya tenaga ahli terkait Pansus, terlebih pada pembahasan Ranperda. Maka hasil pembahasan yang sudah dibahas oleh Tim Pansus akan kurang efektif.

Sementara, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Batam, Aspawi Nangali, membantah kurangnya tenaga staf ahli. Ia mengaku sebanyak 30 orang staf ahli di lingkungan DPRD Kota Batam saat ini. Jumlah tersebut merupakan gabungan mulai dari staf ahli komisi, fraksi, pansus dan lainnya.

"Mereka semua sudah di SK-kan, dan pastinya bekerja sesuai dengan tupoksinya. Kalau hanya satu orang, bisa sakit dia. Jadi itu tak mungkin. Kita kan tim dan sekarang berjalan lancar," kata Aspawi.

Editor: Yudha