Hadiri Perkenalan Maba UNIBA, Nuryanto: Kedepankan Etika dan Attitude
Oleh : Aldy
Jumat | 07-10-2022 | 11:28 WIB
Maba-UNIBA.jpg
Ketua DPRD Batam, Nuryanto saat menghadiri acara perkenalan mahasiswa baru (Maba) UNIBA, Kamis (6/10/2022) sore. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPRD Batam, Nuryanto menghadiri acara perkenalan mahasiswa baru (Maba) Universitas Batam (UNIBA) pada Kamis (6/10/2022) sore di Aula Graha Bintan Kampus UNIBA.

Nuryanto yang akrab disapa Cak Nur ini menekankan kepada para Maba UNIBA untuk tetap mengedepankan etika dan attitude selama menimba ilmu di kampus tersebut.

Dikatakan Cak Nur, menuntut ilmu ke jenjang lebih tinggi seperti di universitas, kepatuhan dan rasa hormat terhadap dosen seharusnya lebih ditingkatkan. Karana hal tersebut sudah mulai terlihat luntur saat ini.

"Dengan adanya rasa hormat terhadap tim pengajar baik dosen dan staf lainya, itu bisa membawa keberkahan bagi mahasiswa. Insyaallah mendapatkan ilmu yang bermanfaat," kata Cak Nur kepada para Maba UNIBA itu.

Di samaping itu, Cak Nur juga berharap kepada para tim pengajar, hendaknya membagikan ilmu yang bermanfaat dengan tulus. Selain itu kasih sayang terhadap para mahasiswa juga harus menjadi perhatian sehingga komunikasi antara mahasiswa dan dosen menjadi harmonis.

"Kalau keduanya terjalin harmonis dan saling menghargai dengan tulus, ilmu yang didapatkan akan menjadi berkah, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat luas," kata dia.

Pada kesempatan itu, Politisi PDI Perjuangan itu juga memberikan motifasi kepada seluruh mahasiswa baru dalam meraih mimpi bersama di Kampus UNIBA. Menurutnya, di Negara Kesatuan Republik Indonesia, semua anak bangsa bisa menjadi apa saja, mempunyai kesempatan yang sama, yang terpenting adalah ikhtiar dan doa yang maksimal.

"Saya sudah membuktikan dan melaluinya, ayo raihlah mimpi besar saudara, melalui kampus ini," ungkapnya.

Dalam berproses menjadi mahasiswa, Cak Nur, yang juga sebagai alumni UNIBA, menambahkan, semua bisa berinteraksi antar lini di dunia kampus. Paling tidak, menjadi mahasiswa, hal yang pertama adalah bisa punya konsisten dan komitmen dengan diri sendiri terlebih dahulu, sehingga bisa menjunjung tinggi nilai mahasiswa itu sendiri.

"Komitmen dan konsisten itu hal yang mendasar dan sangat penting bagi mahasiswa. Sekali lagi saya tekankan, hormatilah dosen mu, karena tanpa dosen kita belum tantu bisa jadi apa. Dengan keberkahan ilmu yang kita dapat, dari kita bukan apa-apa, kita bisa menjadi berguna buat siapa saja," tutup Nuryanto.

Editor: Gokli