Proyek Revitalisasi Segera Dimulai, Hari Ini Salat Jumat Terakhir di Masjid Agung Batam
Oleh : Aldy
Jum\'at | 30-09-2022 | 14:12 WIB
Masjid-Agung-Batam.jpg
Masjid Agung Batam di Jalan Engku Putri, Batam Center. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah pengerjaan bangunan masjid sementara telah selesai dikerjakan, pengerjaan pembongkaran bangunan utama Masjid Agung segera dikerjakan.

Ketua Dewan Masjid Agung, Raja Azmansyah, mengatakan, hari ini merupakan jadwal terakhir pelaksanaan Salat Jumat. Saat ini, finalisasi pemasangan utilitas, dan pemasangan AC sudah hampir rampung dikerjakan di masjid sementara.

Gedung masjid sementara ini kapasitas jemaahnya terbatas. Oleh sebab itu, Azmansyah juga mengimbau kepada masyarakat Kota Batam untuk beribadah di sekitaran masjid terdekat.

"Kapasitasnya masjid sementara bisa menampung 300 orang, untuk luar dan dalam. Oleh sebab itu, saya mengimbau kepada jemaah untuk salat di seputaran masjid terdekat seperti yang berada di Perumahan Beverly, Perumahan Greenland dan lain sebagainya," papar Azmansyah, Jumat (30/9/2022).

Selain itu, untuk sementara waktu, pihaknya juga berencana menyiapkan tenda di luar masjid. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi adanya peningkatan jumlah jemaah yang beribadah.

"Tetapi kita tetap menyarankan masyarakat salat di masjid sekitaran Batam Center," katanya.

Azmansyah menyebutkan, untuk kenyamanan beribadah bagi masyarakat di masjid sementara ini, pihaknya juga sudah memasang 4 unit AC Standing. "Untuk memudahkan para kontraktor melakukan revitalisasi Masjid Agung, semua kegiatan publik yang berada di Masjid Agung Batam Center dipindahkan ke area kantin sebagai kantor pengganti atau sementara," tutup Azmansyah.

Editor: Gokli