Hadir di Batam, Restoran Garuda Fanindo Sanctuary Usung Konsep Drive True
Oleh : Aldy
Kamis | 29-09-2022 | 13:48 WIB
Restoran-Garuda-Fanindo.jpg
Restoran Garuda Fanindo Sanctuary, resmi beroperasi di Komplek Fanindo Sanctuary, Batam Center pada Kamis (29/9/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Restoran nasi padang ternama di Indonesia, Restoran Garuda, kini hadir di Kota Batam. Restoran yang berdiri megah di Kawasan Fanindo Sanctuary, Batam Centre, itu mengusung konsep drive true, yang merupakan pertama di Provinsi Kepri.

Dengan dihadiri sejumlah Forkopimda Batam dan sejumlah pebisnis senior Provinsi Kepri, Restoran Garuda Fanindo Sanctuary dibuka secara resmi oleh Direktur Fanindo Property, Terence Fan, Kamis (29/9/2022).

Dalam sambutannya, Terence Fan mengatakan, dibukanya sebuah restoran berciri khas asli Indonesia di Kawasan Fanindo Sanctuary, dikarenakan di kawasan tersebut merupakan salah satu kawasan kuliner ternama di Kota Batam.

Di samping itu, di kawasan tersebut, brand restoran yang hadir rata-rata dari Amerika dan Eropa. Dengan alasan tersebut, Terence Fan terinspirasi membuka satu restoran yang berciri khas asli Indonesia.

"Kami sudah survei sejumlah restoran ternama di Indonesia, dan kami pilih Garuda. Ini bukan tanpa alasan, di samping ciri khas rasanya masakan padang yang kental, dari segi ketenaran juga tidak diragukan lagi," ucap Terence Fan.

Terence menyebutkan, sejumlah hal yang menjadi pembeda dari restoran lain adalah, dari segi memberikan pelayanan bagi konsumen. Di samping fasilitas yang super mewah dengan gedung 3 lantai dan kesemuanya mengusung konsep kenyamanan, pembeda yang lain adalah adanya sistem drive true.

"Menu kita asli masakan padang, yang spesial itu ayam goreng. Yang membuat ayam itu spesial, konsumen memesan, baru ayamnya digoreng. Ini yang buat beda dengan restoran padang lainya," terang Terence Fan.

Direktur Restoran Garuda, Andri Kusuma, menyampaikan, hari ini merupakan grand opening Restoran Garuda cabang yang ke-24. Sebelumnya restoran ini berdiri pertama kali di Kota Medan 42 tahun silam.

"Sejarah Restoran Garuda ini didirikan oleh kakek saya pada 9 Oktober 1976, di Jalan Pemuda, Kota Medan," ujar Andri Kusuma.

Andri menjelaskan, kisah Restoran Garuda, mulai dari berdiri hingga dibuka beberapa cabang. Pada tahun 1995 di bawah pengelolaan generasi ke-2, restoran berciri khas masakan padang ini mulai mengembangkan sayap ke sejumlah daerah di Indonesia, bahkan di mancanegara.

"Dengan banyaknya cabang yang kami buka, bahkan sampai ke mancanegara, secara langsung, apa yang kami buat bisa menciptakan lapangan kerja bagi warga tempatan," terang Andri Kusuma.

Sementara Asisten Pemerintahan Sekdako Batam, Yusfa Hendri, menyampaikan, Kota Batam menyambut baik kedatangan Restoran Garuda, restoran nasi padang ternama di Indonesia. Hal ini membuat warna bagi kekayaan kuliner di Batam.

"Dengan moment situasi normal dah boleh dibilang terbebas dari pandemi Covid-19, wisatawan yang berkunjung ke Batam, baik lokal maupun mancanegara, sudah meningkat. Ini sangat pas momentumnya," kata Yusfa Hendri.

Hadir dalam acara peresmian Restoran Garuda Fanindo Sanctuary, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo, Komandan Denpom Batam Letkol Cpm Roby Zulkarnaen, Wakil Ketua lll DPRD Batam Ahmad Surya, Dewan Pembina APINDO Kepri Abidin Hasibuan dan Owner PT Fanindo Usman Fan.

Editor: Gokli