Rapat Koordinasi dengan Sayap Partai, Gerindra Siap Menangkan Pemilu Serentak 2024
Oleh : Aldy
Kamis | 07-07-2022 | 11:36 WIB
Rakorda-DPD-Gerindra-Kepri.jpg
Pserta Rakorda DPD Partai Gerindra Kepri dengan para pengurus sayap partai, Rabu (6/7/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mematangkan persiapan menyambut Pemilu serentak 2024, yakni dengan melakukan rapat koordiansi bersama saya partainya.

Sejumlah sayap Partai Gerindra yang berpartisipasi dalam rapat koordinasi daerah (Rakorda) adalah, Tunas Indonesia Raya (Tidar), Satuan Relawan Indonesia Raya, Gerakan Muslim Indonesia Raya, Kristen Indonesia Raya (Kira) dan Perempuan Indonesia Raya (Pira) Provinsi Kepri. Rakordan ini digelar di Restoran M8 Mega Legenda, Batam Center, Kota Batam, Rabu (6/7/2022) sore.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri, Iman Sutiawan, mengatakan, selain mematangkan persiapan, rapat koordinasi tersebut adalah untuk memantapkan persiapan pada pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang, memberikan dukungan penuh kepada semua sayap partai dan para kader serta pengurus Gerindra Provinsi Kepri.

"Sebelumnya beberapa minggu yang lalu, kami pengurus DPD Gerindra Kepri sudah melakukan rapat koordinasi dengan DPP. Kiranya kami dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2024 nanti harus menyiapkan beberapa perangkat dan berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait dengan Gerindra," ujar Iman Setiawan.

Mantan anggota DPRD Batam ini menjelaskan, salah satu persiapan yang dilakukan Partai Gerindra adalah verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta persiapan struktur mulai dari pengurus DPD hingga pengurus tingkat ranting. "Persiapan itu tentunya dalam rangka pemenangan Partai Gerindra pada 2024, baik untuk menang di Pileg maupun menang pada Pilpres," jelas Iman Setiawan.

Dalam rapat koordiansi tersebut, sambung Iman, pembahasan mengenai calon legislatif pada Pileg 2024 mendatang, juga dilakukan, bahkan pihaknya juga mempersiapkan putra dan putri daerah terbaik untuk mencalonkan diri pada Pileg dari Partai Gerindra.

"Baik itu calon untuk Pileg di kota, provinsi dan juga DPR RI. Semuanya kita siapkan dari sekarang. Salah satu calon dari Gerindra untuk DPR RI adalah Hendi. Putra dan putri terbaik Kepri yang ingin maju Pileg dari Partai Gerindra terbuka untuk siapa saja," ungkapnya.

Iman memaparkan, perisapan untuk menyambut Pemilu 2024 sudah dilakukan sejak dari awal tahun 2022 lalu, seperti pembenahan organisasi, mulai dari DPD hingga ke para pengurus ranting. Selain itu, untuk memperkenalkan para calon yang akan maju nantinya, berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Perisapan dasar yang kita lakukan adalah pembenahan struktur organisasi. Kalau untuk Pilkada saat ini belum dibahas secara merinci, sebab Pilkada itu ditentukan dari perolehan suara pada Pileg dan peraihan kursi nantinya," tuturnya.

Terkait Pilres 2024 mendatang, hingga saat ini Gerindra dari 34 DPD seluruh Indonesia, berharap Prabowo maju sebagai calon Presiden. "Tetapi sampai saat ini bapak Prabowo belum ada menyatakan siap atau tidak, pada Rakornas nanti kami akan meminta jawabannya pak Prabowo. Secara nasional, Gerindra sudah membangun komunikasi dengan PKB dan sepakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilpres nantinya," kata Iman Setiawan.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris DPD Gerindra Kepri, Capt Luther Jansen, rapat koordinasi tersebut adalah untuk mematangkan persiapan untuk Pemilu 2024. Baginya sisa waktu sekitar 22 bulan lagi, sudah sepatutnya semua persiapan harus dimatangkan.

Ketua Komisi IV DPRD Batam ini mengimbau kepada para kader Gerindra yang ada di Provinsi Kepri, agar untuk terus aktif dalam kegiatan kemasyarakatan, guna bersosialisasi sekaligus memperkenalkan diri.

"Kita tidak boleh anggap enteng partai-partai lain dan kita akan berusaha Gerindra bisa jadi yang terbaik dari mereka, memenangkan pesta demokrasi 2024 adalah tujuan utama kami, optimis Gendra menang pada 2024 nanti," pungkas Capt Luther Jansen.

Editor: Gokli