Bahas Kemudahan Perizinan Barang Impor, Kadin Batam Sambangi Kantor BPOM dan BSN Pusat
Oleh : Paskalis RH
Rabu | 06-07-2022 | 12:28 WIB
Jadi-BSN.jpg
Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk saat mengunjungi Kantor BPOM dan BSN di Jakarta. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Kadin Batam Jadi Rajaguguk menyambangi kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Badan Standarisasi Nasional (BSN) di Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Kunjungan Kadin Batam ke BPOM dan BSN, guna membahas kemudahan dan penyederhanaan perizinan terkait standarisasi produk-produk makanan, alat kesehatan yang masuk dari luar negeri ke Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (Free Trade Zone) Batam.

"Tujuan kami melakukan kunjungan ke kantor BPOM Pusat dan BSN adalah untuk mendiskusikan kemudahan dan penyederhanaan kebijakan serta perijinan terkait ijin edar dari BPOM dan standarisasi produk-produk makanan, minuman, vitamin, kesehatan dan produk lainnya," kata Jadi melalui keterangan tertulis.

Dalam kunjungannya, kata Jadi, Kadin Batam menyampaikan permohonan kepada dua lembaga tersebut untuk memberikan kemudahan dan penyederhanaan perijinan dari BPOM dan BSN.

Jadi menjelaskan, selain menjalankan tugas dan fungsinya, Kadin Batam juga melakukan pendektan kebijakan peraturan dan hukum, termasuk pendekatan ekonomi dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo.

"Kunjungan kami ke kedua lembaga itu merupakan salah satu fungsi Kadin Batam, yakni melakukan pendekatan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19," pungkasnya.

Editor: Gokli