Zainul Munir Pimpim Aptikom Kepri Periode 2022-2026
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 16-06-2022 | 17:56 WIB
Musprov-Aptikom-Kepri1.jpg
Musyawarah Provinsi Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Musyawarah Provinsi tahun 2022 di ruang Auditorium Kampus Institut Teknologi Batam (ITEBA), Sekupang, Kota Batam, Kamis (16/6/2022) siang.

Musprov ini bertujuan untuk memiliki ketua dan kepengurusan Aptikom yang baru untuk priode 2022-2026. Peserta Musprov pengurus serta perwakilan dari perguruan tinggi yang menjadi anggota Aptikom Kepri.

Dalam kata sambutannya, Ketua Panitia Musprov Aptikom Suryo Widiantoro menuturkan, ada lima kandidat yang akan memperebutkan bursa pencalonan ketua Aptikom Kepri. Pemilihan dilaksanakan secara voting oleh anggota dan pengurus Aptikom.

"Ada lima kandidat. Siapapun yang terpilih, tentu kita berharap mampu membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk kemajuan Provinsi Kepri,” ujar Suryo.

Rektor ITEBA Alvidyan Virgarazman, menyampaikan perguruan tinggi informatika dan komputer saat ini cukup penting hal itu berdasarkan kemajuan teknologi IT yang sudah semakin canggih.

Segalah sesuatu yang mengandalkan komputerisasi tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi perguruan tinggi ilmu informatika dan komputer untuk lebih berinovasi lagi.

"Aptikom memiliki peran penting dalam perkembangan SDM dan industri komputer. Berharap Aptikom bisa lebih maju dan dapat berkerja sama dengan stekholder terkait," ujarnya.

Ketua Aptikom Kepri priode 2018-2022 Afdhol Dzikri dalam arahannya berharap, agar pemilihan ketua dan kepengurusan yang baru ini dapat berjalan dengan baik demi memajukan perguruan tinggi informatika dan komputer di Kepri.

Selama kepemimpinannya dia sudah melakukan yang terbaik untuk kemajuan Aptikom Kepri. Berbagai kegiatan dan pelatihan terus dilakukan demi memajukan perguruan tinggi informatika dan komputer telah dilakukan baik di daerah maupun dipusat.

"Saat ini anggota Aptikom ada sebelas di perguruan tinggi ilmu informatika dan komputer Kepri. Saya berharap pemilihan ketua dan pengurus baru dapat meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Kota/Provinsi, stakeholder dan industri terkait," tutupnya.

Sementara itu, hasil pemilihan (voting) dalam Musprov memutuskan Zainul Munir jadi Ketua Aptikom Kepri periode 2022-2026.

Editor: Yudha