Harap Rutan Batam Raih Predikat WBK/WBBM

Wamenkumham Edward O.S Hiariej Kunjungi Rutan Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 16-06-2022 | 08:04 WIB
A-WAMENKUMHAM-RUTAN-BATAM.JPG
Wamenkumham Edward O.S Hiariej didampingi Karutan Batam, Yan Patmos. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) RI Edward O.S Hiariej mengunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam, Rabu (15/6/2022) siang.

Dalam kunjungannya, Wamenkumham didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau Saffar Muhammad Godam dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kepulauan Riau Dwinastiti H.

Wamenkumham Edward O.S Hiariej dan rombongan disambut langsung oleh Karutan Batam Yan Patmos dengan pemberian kalungan bunga dan tanjak Melayu serta semangat pasukan yel yel WBK Rutan Batam dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2022.

Usai penyambutan, Wamenkumham diajak untuk melihat hasil karya WBP Rutan Batam, kemudian rombongan berlanjut ke dapur Rutan Batam untuk meninjau proses pemenuhan kebutuhan makanan WBP Rutan Kelas IIA Batam.

Wamenkumham beserta rombongan juga meninjau blok hunian dan menyempatkan diri untuk bersapa dengan WBP Rutan Batam. Terakhir, Wamenkumham dan rombongan juga diarahkan menuju bengkel kerja untuk meninjau berbagai kegiatan pembinaan kemandirian yang ada di sana dan Poliklinik Rutan Batam.

Di akhir kunjungan, Wamenkumham menyampaikan dorongan sekaligus dukungan kepada Rutan Kelas IIA Batam untuk terus meningkatkan kinerja dan khususnya dalam pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK).

"Saya berharap segenap jajaran Rutan Kelas IIA Batam dapat meningkatkan kinerja secara professional sehingga bisa memperoleh predikat WBK/WBBM di masa mendatang sebagai wujud pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia tercinta," ungkap Edward.

Di akhir kunjungan Wamenkumham menyampaikan terimakasih atas upaya Rutan Batam untuk selalu menjaga suasana tetap dalam keadaan tertib, aman dan nyaman.

Editor: Dardani