Pantau Harga Pasar, Cabai Mulai Pedas, Suyur dan Bawang Normal
Oleh : Aldy
Kamis | 19-05-2022 | 16:36 WIB
sayur-cabai.jpg
Salah satu standa pedagang sayur mayur di Pasar Mitra Raya, Batam Center, Kamis (19/5/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pascalibur lebaran, harga sejumlah komoditi di pasar mengalami kenaikan. Namun, ada juga yang masih tetap normal. Semua tergantung pasokan dan jumlah permintaan pembeli.

Pantauan BATAMTODAY.COM di Pasar Mega Legenda dan Mitra Raya, Kamis (19/5/2022), harga cabai mengalami kenaikan, sedangkan bawang dan sayur-mayur masih relatif normal.

Seorang pedagang di Pasar Mega Legenda, Kecamatan Batam Kota, Rizal mengatakan, harga cabai merah mencapai Rp 60 ribu/Kg dan Rp 65 ribu/Kg untuk kualitas bagus. Harga ini mengalami kenaikan sekitar Rp 5 ribu dari hari-hari sebelumnya.

"Kalau cabai rawit masih dikisaran Rp 44 - 46 ribu/Kg," ujarnya.

Rizal mengaku tidak tahu penyebab harga cabai mengalami kenaikan. "Kami ambil dari distributor sudah seperti itu. Apa penyebabnya, kita gak tahu. Tetapi memang tidak begitu melambung lah," ungkap dia.

Sementara untuk harga cabai setan saat ini Rp 55 ribu/Kg, lalu bawang merah Brebes Rp 26 ribu/Kg dan bawang putih Rp 24 ribu/Kg serta bawang bombay Rp 16 ribu/Kg.

Adapun harga sayur kangkung di Pasar Mitra Raya mencapai Rp 15 ribu/Kg dan bayam Rp 20 ribu/Kg. "Harga sayur mayur masih normal," ungkap Didi, pedagang sayur mayur di Pasar Mitra Raya.

Sementara untuk harga cabai dan bawang, relatif sama dengan harga di Pasar Mega Legenda.

Editor: Gokli