Silaturahmi dengan Warga Botania, Nyanyang Jemput Aspirasi Masyarakat
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 16-05-2022 | 15:28 WIB
nyanyang12.jpg
Anggota DPRD Kepri, Nyanyang Haris Pratamura bersilaturahmi dengan warga Botania Garden. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota komisi III DPRD Provinsi Kepri, Nyanyang Haris Pratamura, menjemput aspirasi masyarakat Perumahan Botania Garden, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Senin (16/5/2022).

Kehadiran Nyanyang di tengah warga Botania Garden mendapat sambutan hangat. Mahendra, salah satu tokoh masyarakat, mengapresiasi kedatangan wakil rakyat Provinsi Kepri itu.

"Kita senang masih ada wakil rakyat yang menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga, padahal hari ini hari libur. Kedatangan beliau kita apresiasi," ucap Mahendra.

Hal senada disampaikan Hary Pranata. Warga Botania yang aktif di sosial kemasyarakatan ini juga menyambut baik kedatangan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Batam itu. Ia mengatakan, kunjungan dengan suasana santai dan penuh kekeluargaan seperti ini, seharusnya diikuti oleh para politikus yang duduk di DPRD, baik kota maupun provinsi.

"Kalau kunjungannya seperti ini enak, lebih santai, kita ngobrol dan menyampaikan aspirasi lebih nyaman," ungkap Hary.

Sementara Ketua RT 03/RW 29 Kelurahan Belian, Sugiono, menyampaikan, selama ini beberapa aspirasi dan usulan warga kita sudah diakomodir dan direalisasikan oleh Nyanyang Haris.

"Sejumlah aspirasi sudah dipenuhi oleh beliau, untuk memperindah perumahan kami. Kali ini saya dan sejumlah warga, minta bantuan untuk dibuatkan Gapura di pintu masuk RT 03/RW 29," ujar Sugiono.

Nyanyang Haris Pratamura mengatakan kunjungan yang dilakukan merupakan agenda pribadinya, baik sebagai anggota legislatif maupun sebagai kader Partai Gerindra.

"Hari libur seperti ini, kita tetap menemui masyarakat, hari-hari seperti ini kan lebih santai. Akan tetapi kita tetap mendengarkan aspirasi masyarakat, apa yang menjadi kebutuhan dan keluhan masyarakat," ujar Nyanyang Haris Pratamura.

Dijelaskannya, terkait pembangunan Gapura di pintu masuk Perumahan Botania Garden RT 03 RW 29, dia akan memasukkan ke agenda dan mengusahakan akan terealisasi pada tahun depan.

"Apa yang menjadi permintaan warga itu masih terbilang normatif dan itu untuk kepentingan bersama warga di sini, kita usahakan akan direalisasikan tahun depan," jelas Nyanyang.

Ditambahkannya, Selain pembangunan Gapura, aspirasi warga terkait semenisasi edang berjalan dan diharapkan akan rampung tahun ini. "Program masih ada yang sedang berjalan, tahun depan kita fokuskan pembuatan Gapura, kita tunggu perinciannya dulu dari warga," pungkasnya.

Editor: Yudha